logo


Motor KW Buatan China yang Bikin Cewe Pengen Dibonceng

motor ini biduat mirip seperti merk motor yang sudah ada. simak beritanya

25 September 2019 12:20 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - China merupakan sebuah negara Industri besar di kawasan Asia. Bagi konsumen Indonesia, produk-produk industri otomotif dari negara Tirai Bambu ini dipandang sebagai plagiat dari merk-merk lainnya, khususnya merk otomotif dari Jepang. Berikut ini beberapa motor buatan China yang mirip dengan merk lainnya.

1. Yayama R6

Motor ini sangat mirip, dari sisi nama dan desain body dengan Yamaha R6. Sport firing dan disk brake yang didesain sama, namun dengan kapasitas mesin yang berbeda. Mesin motor Yayama R6 hanya berkapasitas 150 cc. Mesin tersebut dibalut sport firing yang berdesain sama dengan Yamaha R6, membuat motor asal China ini terlihat kedodoran apalagi dengan ukuran velg roda yang tidak proporsional.


Soal Pameran Dunia, Pemerintah Lebih Plih Gesits Ketimbang Esemka

2. Kewesaki 150

Kalau dilihat dari tampilan eksteriornya, motor ini sangat mirip dengan Kawasaki Ninja 250 tahun 2013. Meski hanya dibekali mesin 150 cc, namun kabarnya motor ini sanggup menghasilkan tenaga 24 dk, melampaui Honda CBR 150 dan R15. Wow !

 

3.Wonjan WJ300 Space Ranger

Tidak hanya motor-motor Jepang yang berhasil ditiru oleh produsen otomotif China, namun mereka juga pernah membuat tiruan motor ternama Itaia, Ducati 848 Evolution. Meskipun terlihat sangat mirip, tapi mesin yang dipakai oleh Wonjan WJ300 Space Ranger hanya berkapasitas 300cc.

 

4. Kavassaki MI 110 GS

Motor ini sejatinya merupakan jiplakan dari Honda CS-1 namun nama motor ini mirip dengan Kawasaki, serinya mirip dengan seri motor adventure BMW. Walaupun desainnya mirip dengan Honda CS-1, namun kapasitas mesin yang digunakan pada motor ini hanya sebesar 107 cc.

 

5. Kengo R350

Nah, ini nih motor kloningan yang paling "niat" dalam hal menjiplak. Walaupun Kengo R350 ini desainnya mirip dengan Kawasaki Ninja 250, namun mesin yang dipakai lebih besar, yakni 320 cc. Bisa dibilang ini motor saingan Ninja 300 yang desainnya identik dengan Ninja 250.

 

Apa yang Harus Dilakukan Jika Ban Mobil Pecah di Jalan?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia