logo


Twitter Lagi Down, Ernest Prakasa: Ulah Kominfo?

Simak berita selengkapnya

25 September 2019 11:06 WIB

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar mengenai aksi demonstrasi di berbagai daerah yang digagas oleh mahasiswa begitu meramaikan jagad maya, khususnya Twitter. Dalam laman burung biru itu, pesan yang memuat ajakan hingga berita perkembangan berjalannya demonstrasi bisa terpantau secara langsung setiap waktu, bahkan hitungan menit.

Dari penyebaran informasi mengenai aksi yang begitu padu, Twitter dirasakan para penggunanya telah dihambat aksesnya oleh pihak yang bersangkutan. Keresahan warganet dapat terlihat saat mereka beralih ke akun media sosial lainnya dikarenakan Twitter sedang tidak dalam performa seperti biasanya.

Kekesalan itu juga dialami oleh Komika Indonesia, Ernest Prakasa.  Sutradara film Susah Sinyal itu menyampaikan kegelisahannya di akun Instagram pribadinya. Bahkan ia juga menyebut lembaga yang dirasanya bertanggung jawab.


Perihal Identitas Asli Youtuber, Bebby Fey Beri Batas Waktu Sampai Hari Ini

“Dear @kemkominfo_id, did you shut down Twitter? If so, we might as well move to North Korea,” tulisnya dalam bahasa inggris, (24/09).

Dalam kalimatnya itu, ia mempertanyakan kepada Kominfo yang diduganya telah menghambat akses ke Twitter. Ia juga menyebut jika perihal itu benar, maka ia merasa sedang berada di Korea Utara.

“Twitter lagi down? ulah Kominfo kah? mencegah euforia demo mahasiswa?,” tutur Ernest melalui Insta story selanjutnya.

Kala Awkarin Turut Memperjuangkan Hak Bersama

Halaman: 
Penulis : Iskandar