logo


Kala Awkarin Turut Memperjuangkan Hak Bersama

Simak berita selengkapnya

25 September 2019 10:33 WIB

Awkarin
Awkarin Instagram (@awkarin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Awkarin, nama yang lebih populer daripada nama aslinya, Karin Novilda. Ia merupakan salah satu selebriti internet Tanah Air yang aktif di media sosial.

Pada Agustus 2016, beredar petisi yang menyeret dirinya lantaran ia diduga melecehkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sempat tidak terbukti karena video lebih dulu dihapus. Namun melalui akun ask.fm miliknya, ia memberikan bukti pengakuan secara tidak langsung.

Lama kabarnya tak terendus, diketahui ia melakukan berbagai kegiatan positif seperti terjun langsung membantu korban gempa di Palu pada Oktober tahun lalu.


Buka Buku Diary Baim Wong, Paula Verhoeven: "Alay!"

Yang terbaru, Awkarin melalui Instagram pribadinya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di antara kerumunan orang. Diduga kuat ia ikut menyuarakan pendapatnya lewat aksi bersama mahasiswa dan masyarakat di depan Gedung DPR Republik Indonesia.

“Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekadar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP, JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA,” tutur gadis kelahiran Jakarta 21 tahun lalu itu.

“Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?,” lanjut dia, (24/09).

Ia memberikan keterangan dalam foto unggahannya dengan kalimat yang terasa menggebu. Memantik para netizen untuk ikut bersuara memperjuangkan hak-hak bersama.

“Buat yang cuma koar-koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak-hak kita DIPERKOSA NEGARA? #TOLAKRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA,” pungkasnya.

Perihal Identitas Asli Youtuber, Bebby Fey Beri Batas Waktu Sampai Hari Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar