logo


Demo Semakin Besar, Rocky Gerung Malah Bilang, "Menggembirakan"

Simak berita selengkapnya

24 September 2019 20:19 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung justru memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang melakukan demonstrasi di mana aksinya semakin besar di beberapa daerah.

Ia menilai hal tersebut merupakan bentuk kesadaran. Tetapi, ia justru mengaku terkejut dengan demonstrasi yang semakin membesar.

Baca Juga: Petani Ramai-ramai Sobek Sertifikat Pemberian Jokowi, Netizen: Kebangetan Nih Ngelawaknya!!


Peringatkan Jokowi, Yunarto Wijaya: Jilatan Pendukung Lebih Bahaya dari Serangan Lawan Pakde

Demonstrasi Dimana-mana, Gerindra ke Jokowi, "Jangan Main-main Dengan Janji dan Sumpah"

"Memperlihatkan ada orkestrasi yang dipimpin oleh isu. Selalu gerakan mahasiswa tidak ada pemimpin tapi dia dipimpin oleh isu, dan itu akan merepotkan rezim," ujar Rocky Gerung dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official (24/9).

"Ini mengejutkan sekaligus menggembirakan, bahwa akal sehat pulih karena kecelakaan-kecelakaan yang dibuat rezim sendiri. Kebijakan saling bertentangan, penghinaan akan pikiran publik soal RKUHP dan KPK. Itu yang dibaca oleh gerakan mahasiswa," imbuhnya.

Ia juga beranggapann gerakan mahasiswa sekarang ini sama halnya yang terjadi pada tahun 1998. Di mana para mahasiswa bersatu dalam gerakan moral.

Dituding Pembahasan RKUHP Terburu-buru, Panja Bantah, "Kita Buka Partisipasi Rakyat dan Profesi"

"Sama-sama soal isu moral. Tiba-tiba pulih kesadaran kampus bahwa kekuasaan memalsukan beberapa hal. (Aksi) 98 dan sekarang isunya sama, soal anti korupsi soal kebersihan demokrasi, jadi terlihat bahwa ada konsistensi ide dalam gerakan mahasiswa," tandasnya.

Aksi Robohkan Pagar DPR, Yasonna ke Mahasiswa: Ajukan ke MK Bukan ke Mahkamah Jalanan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata