logo


Tips Memilih Sarung Tangan untuk Para Bikers

Berikut ulasannya

24 September 2019 11:13 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 184 x

ilustrasi

Kelengkapan berkendara menjadi salah satu hal yang penting dan tak boleh diabaikan begitu saja oleh kita para Rider/pengendara motor. Kelengkapan segala surat ijin yang diperlukan dan juga aksesoris pendukung ketika berkendara, untuk aksesoris berkendara yang cukup penting salah satunya yaitu sarung tangan

Selain digunakan untuk mendongkrak penampilan, sarung tangan memiki peran penting saat menggunakan sepeda motor. Sarung tangan dapat mengurangi risiko cedera saat terjatuh.


Ini Fungsi Lengkap Keran Bensin Motor yang Belum Kamu Ketahui

Selain itu, sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan tetap stabil saat berkendara. Saat cuaca dingin, tangan akan tetap hangat dan sebaliknya, di musim panas pun demikian, tangan akan terhindar dari sengatan panas matahari.

Agar tak salah pilih sarung tangan, simak rangkuman berikut ini tentang bagaimana memilih sarung tangan yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan berkendara kamu.

1. Kebutuhan

ilustrasi

Sesuaikan model sarung tangan dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, pilih model yang sederhana, ringan, dan mudah dipakai atau praktis.

Jika memang ditujukan untuk kegiatan balap tentu pilihlah sarung tangan dengan hard-protector serta mampu melindungi pergelangan tangan.

2. Material

Jika fokus untuk penggunaan harian, usahakan membeli sarung tangan dengan bahan yang dapat menyerap keringat. Anda bisa memilih model yang dilengkapi protektor atau tidak.

Biasanya untuk keperluan balap, sarung tangan berbagan kulit sintesis atau kulit asli menjadi pilihan yang baik. Wajar saja, bahan ini cukup tebal dan memberi perlindungan yang baik.

3. Pas dengan ukuran kedua tangan

ilustrasi

Tentu, pilihlah ukuran yang sesuai. Jangan sampai tangan menjadi sakit karena sarung tangan terlalu kecil atau pun grip menjadi tak nyaman lantaran terlalu besar.

Selain itu, budget juga harus sesuai. Biasanya, sarung tangan harian berkisar antara Rp50-200 ribuan, sedangkan harga sarung tangan balap bisa menembus angka Rp3-5 jutaan, hal tersebut tentunya berpatok kepada spesifikasi dan kebutuhan masing-masing sarung tangan tersebut.

Bagaimana? Sudah memutuskan sarung tangan seperti apa yang ingin kamu pilih untuk dikenakan saat berkendara? Meski beberapa orang beranggapan hal tersebut adalah masalah yang sepele. Namun hal tersebut sangatlah penting untuk menunjang keamanan kamu ketika berkendara.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Ban Mobil Pecah di Jalan?

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma