logo


Sri Mulyani Sebut Menteri PUPR Sebagai Bapak Daendels Indonesia

Sri Mulyani mengaku cukup senang dengan dengan pembangunan Tol Semarang-Demak

23 September 2019 22:58 WIB

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang melakukan penandatanganan tiga perjanjian Jalan Tol Semarang - Demak.

Dia mengaku cukup senang dengan dengan pembangunan Tol Semarang-Demak ini, pasalnya Semarang merupakan tempat dimana dia bersama keluarga menghabiskan masa kecilnya.

"Memahami bahwa Semarang adalah kota masa kecil saya. Jadi kalau saya diundang, ada hubungannya dengan Semarang pasti Insyallah saya hadir," ujar Sri Mulyani kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (23/9).


Sore Ini, Jokowi Terbang ke Riau untuk Cek Karhutla

Sri Mulyani sangat sedih melihat masyarakat yang hidupnya di tengah rob itu sepanjang tahun. Oleh karena itu dia berharap persoalan ini akan terselesaikan dengan adanya Tol Semarang-Demak terintegrasi dengan tanggul laut pantai utara Jawa di Semarang.

“Sebagai orang Semarang saya sangat menderita, kalau saya pergi kuliah selalu naik KA kalau libur. Dari Tawang saja kita sudah melihat rob itu masuk, apalagi kalau kita menuju ke Demak betapa sedih saya melihat bahwa mayoritas masyarakat hidup di tengah rob itu sepanjang tahun," kata dia.

Dalam hal ini, Sri Mulyani mengatakan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono tak ubahnya seperti Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Daendels yang membangun jalan dari Anyer, Banten sampai Panarukan, Jawa Timur.

Sri Mulyani lantas menyebut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai Bapak Daendels Indonesia.

"Pak Basuki menjadi Bapak Daendels Indonesia, Kepala BPJT, Direktur Utama PII, Bapak Walikota Semarang, Bupati Demak dan eselon 1 kementerian lembaga," pungkasnya. (***)

Menteri PUPR Larang Bangunan PKL Permanen di Trotoar, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata