logo


Gibran Ingin Maju di Pilwakot Solo, PDIP: Sudah Tidak Ada Kesempatan

Simak berita selengkapnya

23 September 2019 19:34 WIB

Gibran dan Rudyatmo
Gibran dan Rudyatmo Tagar

SOLO, JITUNEWS.COM - Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kantor DPC PDIP Solo untuk mendaftarkan diri sebagai kader PDIP dan maju sebagai calon wali kota Solo dari PDIP.

Tetapi, niatan Gibran untuk mendaftar calon wali kota Solo ditanggapi oleh Ketua DPC Solo, FX Hadi Rudyatmo. Rudi mengatakan pendaftaran telah ditutup sehingga tidak ada kesempatan untuk Gibran.

Baca Juga: Pilih PDIP untuk Maju di Pilkada Solo, Gibran Bilang, "Sesuai Ideologi Saya"


Gibran Resmi Jadi Anggota PDIP, Tiket Menuju Pilwakot Solo? Ini Jawabannya

DPR Batalkan Sahkan RKUHP, Netizen Bilang, "Takut Juga Rupanya"

"Mau daftar hari ini (Senin)? Woo, sudah tutup. Kalau Mas Gibran mau daftar ya sudah tidak ada kesempatan wong sudah tutup pendaftarannya," ujar Rudy di DPRD Kota Solo, Senin (23/9).

Pendaftaran yang ia maksud adalah penugasan dari partai bukan penjaringan calon. Di mana pengajuan ini dari Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan di Kota Solo, dari ranting dan anak ranting 5 kecamatan di Solo sepakat mengajukan Achmad Purnomo - Teguh Prakosa ke DPC PDIP Solo.

"Makanya keduanya mengambil formulir dan dikembalikan hari ini. Nantinya berkas pendaftaran akan saya bawa langsung ke DPP untuk dimintakan rekomendasi. Dan hal itu sesuai dengan Peraturan PDIP Nomor 24 Tahun 2017 tentang Seleksi dan Rekrutmen Cakada dan Cawakada PDIP, bahwa peraih suara di atas 25 persen bisa melakukan penjaringan tertutup dari tingkat bawah," imbuhnya.

Sebut KPK Penghambat Investasi, Moeldoko: Jangan Lihat KPK Itu Dewa

Ia juga menyampaikan pesan ke Gibran jika memang berniat ingin maju, ia menyarankan untuk maju pada Pilkada 2024. "Tapi tetap dimulai dulu dari sekarang jadi anggota partai dulu," pungkasnya.

Pilih PDIP untuk Maju di Pilkada Solo, Gibran Bilang, "Sesuai Ideologi Saya"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata