logo


Demo Wamena Berujung Anarkis, Kantor Bupati Dibakar

Sejumlah bangunan dibakar dan dirusak para pendemo.

23 September 2019 10:26 WIB

Demo Wamena
Demo Wamena Oke Zone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Demonstrasi yang berlangsung di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, berlangsung anarkis pada Senin (23/9).

Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Papua mengatakan, situasi keamanan saat ini belum terkendali.

"Sabar Mbak masih chaos," ujar Toni sambil mematikan saluran telekomunikasinya.


Hotman Paris Ikut Panaskan Isu RKUHP, Beri Saran ke Jokowi dan DPR

Sejumlah bangunan dibakar dan dirusak para pendemo hingga menyebabkan otoritas Bandara Wamena, Papua menutup operasional bandara sejak pukul 10.30 WIT.

Melansir dari laman CNNIndonesia.com, kerusuhan melibatkan sejumlah siswa di Kota Wamena. Fasilitas publik, termasuk kantor Bupati Jayawijaya dibakar.

"Iya benar, ada rusuh siswa. Sedang panas. Kantor Bupati dibakar," kata sumber CNNIndonesia.com dari Polres Jayawijaya melalui sambungan telepon, Senin (23/9).

Belum ada keterangan lebih jauh mengenai penyebab kerusuhan tersebut.

Sementara itu Dikutip dari laporan Antara, di Kota Jayapura situasi juga memanas. Sebagian Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Jayapura, Papua, memulangkan siswa lebih awal pada Senin pagi karena ada demonstrasi mahasiswa.

"Pulang lebih cepat karena adanya aksi demo," kata Agustina, seorang guru Sekolah Dasar di Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Soal Gelar Putera Reformasi, Andre Rosiade Nilai Jokowi Belum Layak

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu