logo


Walau Avengers Endgame Film Terlaris, Tak Mampu Kalahkan Rating 3 Film Ini

Berikut ulasannya

23 September 2019 09:57 WIB

kolase jitunews
kolase jitunews istimewa
dibaca 2622 x

Industri film adalah salah satu industri besar yang mampu meraup keuntungan jutaan dollar, baik dari pendapatan tiket bioskop, maupun iklan dan sponsor. Banyak perusahaan film berkompetisi untuk membuat film yang mampu menarik animo penonton sekaligus menghasilkan keuntungan yang luar biasa besar.

Dari sekian banyak film yang diproduksi dan beredar di pasaran, ada beberapa film yang secara rating belum mampu digeser oleh film-film keluaran terbaru. Berikut ini adalah tiga film yang menempati posisi tiga teratas versi rating IMDb.

1. The Dark Knight (2008)


Pakai Chipset Kirin 990, Huawei Mate 30 Masih Kalah Lawan Smartphone Gaming

Disutradarai dan diproduksi oleh Christoper Nolan, Emma Thomas, dan Charles Roven, film ini mendapat rating 9/10 versi IMDb. The Dark Knight merupakan sekuel dari film Batman Begins yang bercerita tentang konglomerat Bruce Wayne yang ingin menjadikan Gotham sebagai kota yang bersih dari kriminal. Seorang Joker yang misterius, waktu itu membuat keonaran dan Gotham jatuh kedalam kondisi "chaos". Bruce Wayne terus berjuang menyelamatkan kota dari penjahat-penjahat yang datang silih berganti walaupun ia harus berada di situasi dilematis, antara menumpas kejahatan atau malah dicap main hakim sendiri.

2. The Godfather (1972)

The Godfather adalah film kriminal Amerika yang diproduksi pada tahun 1972. Film ini disutradarai oleh Francis F Coppola dan diproduksi oleh Albert S Ruddy dan dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino. The Godfather bercerita tentang keluarga kelompok kriminal (mafia) di New York pada tahun 1945-1955 yang berfokus pada perjalanan karir karakter utama Michael Corleone, seorang anak bos mafia Vito Corleone yang akhirnya menggantikan posisi ayahnya sebagai pimpinan mafia. Film ini memenangkan tiga kategori Oscar pada tahun itu sebagai film dengan pengambilan gambar terbaik, aktor terbaik dan skenario terbaik. Kesuksesan film ini kemudian melahirkan dua filn lanjutannya: The Godfather part II pada tahun 1974 dan The Godfather part III di tahun 1990.

3. The Shawsank Redemption (1994)

Film dengan rating tertinggi versi IMDb ini dibintangi oleh Tim Robbins dan Morgan Freeman. Film ini berkisah tentang seorang bankir muda, Andy Dufresne, yang dijebloskan ke penjara Shawshank setelah dituduh membunuh istrinya yang sedang berselingkuh. Ia dijatuhi hukuman dua kali masa seumur hidup oleh pengadilan. Setelah dua puluh tahun menghabiskan waktu-waktu terkelam dalam hidupnya di penjara itu, Andy mendapat kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Namun kepala sipir penjara, Samuel Norton, menolak untuk membantunya bahkan mengancam Andy karena hanya Andy lah yang mengetahui segala kebusukan dan korupsi yang dilakukan Samuel Norton. Hingga pada akhirnya, Andy melarikan diri dari penjara itu.

Ditulis oleh: tino aditia

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Dipercaya Paling Angker di Jawa, Yakin Berani Mendaki Gunung Ini?

Halaman: 
Admin : Gun-Gun