logo


Ma'ruf Amin Sebut Kondisi Pangan Ironis, Demokrat ke Jokowi: Ini Ada Kritik dari Ulama Besar

Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris dengan lahan subur justru bergantung pada impor pangan

23 September 2019 05:45 WIB

Akuranews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin, menyebut bahwa saat ini kondisi sektor pangan Indonesia sungguh ironis.

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, kemudian menanggapi pernyataan dari Wapres RI terpilih tersebut. Lewat akun Twitter pribadinya, Ferdinand me-mention akun Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman untuk memperhatikan pernyaan Ma'ruf.

"Cc @jokowi dan Mentan Amran @kementan, mohon perhatian pak, ini ada kritik dari Ulama besar," ujar Ferdinand seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Senin (23/9).


Soal Gelar Putera Reformasi, Andre Rosiade Nilai Jokowi Belum Layak

Sebelumnya, Ma'ruf Amin menyebut saat ini kondisi pangan Indonesia sungguh ironis. Menurutnya, Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris dengan lahan subur justru bergantung pada impor pangan.

"Indonesia negara agraris, tapi ironis ketika negeri yang subur harus impor pangan dari negara lain. Ini anomali kalau subur, tapi impor," ujar Ma'ruf di acara Gerakan Nasional Kedaulatan Pangan yang digagas PINBAS MUI, Jakarta, Sabtu (21/9).

Soal Jokowi Putera Reformasi, Ray Rangkuti: Kurang Tepat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata