logo


Berharap Kurangi Polusi, Anies Baswedan Uji Coba Jalur Sepeda DKI Jakarta

Berikut ulasannya

23 September 2019 09:13 WIB

Gubernur DKI Jakarta ikut menguji coba jalur sepeda dari Velodrom Rawamangun sampai di Balaikota Jakarta
Gubernur DKI Jakarta ikut menguji coba jalur sepeda dari Velodrom Rawamangun sampai di Balaikota Jakarta
dibaca 105 x

Pemerintah provinsi DKI Jakarta melaksanakan uji coba tahap pertama jalur sepeda pada Jumat (20/9) di jalanan umum, bahkan Gubernur Anies Baswedan ikut mencoba jalur tersebut mulai dari kawasan Velodrome di Jl. Pemuda Rawamangun sampai ke Kantor Balaikota Jakarta di Jl. Medan Merdeka Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu jam dimana trayek yang dipakai adalah trayek yang sama dengan yang dipakai kendaraan bermotor.

“Untuk pembangunan jalur sepeda tersebut sudah menerus. Artinya para pesepeda tidak lagi terhenti di satu titik kemudian bingung untuk meneruskan kearah yang dituju apakah tersedia jalur sepeda atau tidak,” ucap kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya Pemprov DKI akan membangun jalur sepeda sepanjang 63 km di 17 ruas jalan di Jakarta.

Rencananya, tahap kedua uji coba jalur sepeda akan dilakukan mulai dari Fatmawati-Panglima Polim-Jl. Sisingamangaraja-Jl. Jend. Soedirman- M.H. Thamrin. Kemudian dilanjutkan fase ketiga yang akan diuji cobakan dari Jl. Tomang Raya-Jl. Cideng-Kebon Sirih-M.H. Thamrin serta dari Jl.Pramuka-Jl.Matraman Raya-Jatinegara Timur-Jatinegara Barat.


Soal Jokowi Putera Reformasi, Demokrat: Tidak Ada yang Salah

Pemprov DKI berharap keseluruhan jaringan berikut fasilitas penunjang, baik keamanan dan keselamatan, sudah rampung dibangun pada tahun 2019 ini.

Dengan ada jalur sepeda ini, diharapkan masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan bermotor baik kendaraan roda dua maupun roda empat beralih ke sepeda. Langkah ini kedepannya diharapkan mampu mengurangi tingkat polusi dan menjadi solusi kemacetan lalu lintas di ibukota serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Ditulis oleh: tino aditia

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sandiaga Sebut Jakarta Banyak PR, Demokrat: Tenang Bang, Ada Anies Baswedan

Halaman: 
Admin : Gun-Gun