logo


Pemerintah Ajak HIPMI Memajukan Perekonomian Kota Surakarta

Simak berita selengkapnya

21 September 2019 18:13 WIB

Achmad Purnomo saat memberikan sambutan di Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta di Harris Hotel & Convention Solo, Sabtu, (21/09/2019)
Achmad Purnomo saat memberikan sambutan di Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta di Harris Hotel & Convention Solo, Sabtu, (21/09/2019) Doc Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII. Acara tersebut dilaksanakan di Harris Hotel & Convention Solo pada Sabtu, (21/09/2019).

Mengambil tema "Penguatan Sinergi Pengusaha Muda Indonesia dalam Menghadapi Era Industri 4.0", acara ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo.

“Siapa pun yang nantinya terpilih menjadi ketua umum HIPMI, harus didukung penuh oleh segenap anggota HIPMI sehingga dapat membawa kemajuan bagi perekonomian Kota Surakarta,” ucap Achmad melalui sambutannya.


HIPMI Solo Gelar Acara Debat Kandidat Caketum Periode 2019-2022

Menurut dia, pemerintah terus berupaya melaksanakan akselerasi pertumbuhan ekonomi melalui berbagai kebijakan, terutama dalam bidang perijinan, stabilisasi keamanan dan penyediaan infrastruktur.

Adapun langkah yang dilakukan adalah peningkatan pelayanan dalam mempermudah dan mempercepat perijinan usaha, kerjasama dengan maskapai penerbangan untuk memperbanyak rute regional maupun internasional di Solo. Selain itu, promosi kota lebih digencarkan demi menarik para investor.

“Apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kota Surakarta ini agar ditindak lanjuti dengan jurus-jurus tajam dan lebih menukik dari para anggota HIPMI,” pungkasnya.

Penyelenggaraan Muscab kali ini juga diisi sesi talkshow yang menghadirkan narasumber Owner & CEO Danamart, Kanda Patrick Gunadi serta Owner PT. BPR Buana Artha Lestari, Windy Arif Bachtiar. Kemudian dilanjutkan pemilihan ketua dari dua kandidat yaitu Guruh Adi Novanto dan Antok Boni Trisnanto.

 

 

Kedua Caketum HIPMI Solo Jawab Pertanyaan-pertanyaan dari Para Panelis

Halaman: 
Penulis : Iskandar