logo


Jangan Beli iPhone 11 di Singapura, Ini Alasannya

Trio iPhone 11 telah masuk ke pasar Singapura. Masyarakat Indonesia diimbau untuk tidak membelinya terlebih dahulu.

21 September 2019 11:49 WIB

iPhone 11 Series
iPhone 11 Series MobiDevices

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Trio iPhone, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max baru saja dipasarkan di Singapura. Sayangnya, belum diketahui kapan ponsel tersebut akan masuk ke Tanah Air.

Masyarakat Indonesia pun disarankan untuk tidak membeli perangkat tersebut dari luar negeri.

Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mochamad Hadiyana, mengatakan sejauh ini perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS, itu belum mengajukan sertifikasi iPhone 11 untuk pasar Indonesia.


Pengoperasian SIBINA Tunggu Instruksi Tiga Menteri

"Orang Indonesia seharusnya membeli handphone yang sudah bersertifikat SDPPI agar terjamin kualitasnya," ujar Hadiyana dilansir dari detikINET, Jumat (21/9).

Adapun bila masyarakat tetap ingin membeli iPhone 11 di luar negeri, Hadiyana menyarankan agar tidak membeli lebih dari dua unit. Mengingat berdasarkan aturan yang berlaku saat ini, penumpang pesawat dari luar negeri boleh membawa maksimum dua buah unit saja.

"Dikecualikan dari sertifikasi DJ SDPPI, tapi saya mengimbau agar masyarakat menunggu beredarnya produk yang sudah mendapat sertifikat SDPPI, supaya terjamin kesesuaiannya dengan standar wajib di Indonesia," ungkapnya.

Soal Pameran Dunia, Pemerintah Lebih Plih Gesits Ketimbang Esemka

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu