logo


Kursi Zidane Goyah, Real Madrid Bidik Xabi Alonso

Presiden Madrid Fiorentino Perez kabarnya sudah mulai mencari sosok yang pantas menggantikan Zidane.

20 September 2019 23:33 WIB

Xabi Alonso
Xabi Alonso The Sun

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kursi pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid digoyang. Madrid dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk mendepak Zidane, lalu mengganti dia dengan Xabi Alonso.

Zidane tidak lagi 'tak tersentuh' meski sukses membawa Madrid hat-trick gelar Liga Champions. Periode kedua Zidane di Santiago Bernabeu jauh dari kata sukses.

Apalagi, performa Madrid di La Liga juga masih inkonsisten. Meski belum pernah kalah di 4 laga yang sudah dilakoni, Los Blancos kesulitan tampil apik. Buktinya, menghadapi Real Valladolid dan Villarreal yang kualitasnya di bawah mereka, Madrid kewalahan.


5 Tahun Berturut-turut, Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Begini Reaksi Anies

Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dan 2-2. Saat menang 3-2 atas Levante, Madrid juga nyaris tersusul meski sempat unggul tiga gol lebih dulu. Banyak yang beranggapan magi yang dimiliknya pada periode pertama menangani Madrid, sudah hilang.

Presiden Madrid Fiorentino Perez kabarnya sudah mulai mencari sosok yang pantas menggantikan Zidane. Seperti dilansir AS, Perez sempat berbicara dengan salah satu kerabatnya dia menyesal melepas Xabi Alonso dari Madrid Castilla ke Real Sociedad B.

Dia pun mengungkapkan sosok Alonso dinilai tepat untuk menangani Madrid. Meski belum pernah menangani tim utama, Alonso dikenal sebagai pelatih muda yang memiliki karier cerah.

Mantan pemain Liverpool, Bayern Muenchen dan Madrid itu saat ini mampu membawa Sociedad B menduduki posisi kedua Grup B Segunda B (Divisi III Liga Spanyol). Namun, Perez juga memiliki rencana lain jika tak mampu mendatangkan Alonso.

Selangkah Lagi Timnas Indonesia Wujudkan Mimpi Lampaui Cina

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu