logo


Demi Batalkan Revisi KUHP, Dian Sastro Ajak Warganet Tanda Tangani Petisi

Berikut ulasannya

20 September 2019 16:13 WIB

Dian Sastrowardoyo.
Dian Sastrowardoyo. Instagram @therealdisastr

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dian Sastrowardoyo turut berperan dalam mengkritisi RKHUP yang sedang hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Aktris yang namanya melambung berkat film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ itu mempertanyakan beberapa poin dalam revisi UU yang digagas DPR itu.

Dian memilih jalur media sosial untuk menuliskan pendapatnya. Salah satunya, ia menilai pengertian makar yang menurutnya masih kurang menerangkan istilahnya.

“Makar adalah niat untuk melakukan suatu perbuatan yang telah diwujudkan dengan adanya permulaan pelaksanaan perbuatan tersebut. Apa maksudnya coba?” kesal Dian di insta story-nya.


Bebby Fey Disangka Netizen Mirip Seorang Artis, Siapa?

“Terus kalau koruptor gimana? Di revisi KUHP hukuman untuk perbuatan memperkaya diri sendiri secara melawan hukum buat koruptor dari tadinya hukuman penjara 4 tahun menjadi lebih ringan. Yaitu penjara 2 tahun!” lanjutnya.

Ia juga mempertanyakan kinerja DPR yang merancang undang-undang tersebut karena dinilainya masih sangat absurd.

“Kok bisa sih mereka bikin undang-undang absurd gitu? Kalau mau kritik pemerintah dan DPR mending sekarang deh. Kalau udah disahkan, nanti kita bisa dipenjara!” saran dia kepada warganet.

Ia menyebut jika dirinya maupun semua yang melihat postingannya harus mengambil tindakan. Menurutnya, siapa saja bisa dirugikan dengan disahkannya UU KUHP.

“Sekarang nih kita nggak bisa cuek-cuek lagi. Karena siapa aja bisa dipenjara. Saya, kamu, keluarga kita, temen-temen kita, gebetan kita. #SEMUABISAKENA”

Terakhir kalinya, ia mengajak seluruh warganet untuk mendukung petisi demi membatalkan revisi KUHP.

“Dulu kita bisa gagalkan undang-undang yang bisa bikin pengkritik DPR dipenjara. Sekarang kita juga masih punya kesempatan untuk gagalkan revisi KUHP yang ngaco ini,” tutupnya.

Kalah Adu Panco Hingga Tersungkur, Wig Lucinta Luna Copot

Halaman: 
Penulis : Iskandar