logo


Sebelum Update, Ketahui Dulu Serba-serbi dari iOS 13

Pengguna iPhone sudah bisa mencicipi iOS 13 sejak kemarin.

20 September 2019 16:05 WIB

IOS 13
IOS 13 iGeekingblog.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sistem operasi dari Apple, yakni iOS 13 sudah bisa digunakan untuk perangkat iPhone dan iPod Touch sejak Kamis (19/9) kemarin. Tentu saja, OS ini sudah langsung bisa dicicipi oleh pengguna trio iPhone 11, tapi untuk pengguna iPhone seri lainnya harus mengupdate secara manual.

Sebelum kamu memperbaruinya, perlu kamu ketahui beberapa fitur baru dan keunggulan yang dapat meningkatkan experience pengguna seperti fitur Dark Mode. Dilansir dari detikINET, berikut ulasannya:

Baca juga: Jadwal Tayang Perdana Joker di Bioskop Indonesia


Punya Spesifikasi Flagship, Realme 5 dan 5 Pro Dijual Rp 2 Jutaan

Fitur terbaru yang paling ditunggu di iOS 13 tentu saja Dark Mode. Fitur ini bisa 'menggelapkan' hampir semua bagian iPhone kalian, kecuali aplikasi pihak ketiga.

Pembaruan lain dapat dilihat dari keyboard yang saat ini sudah mendukung fitur swipe yang disebut Quickpath. Fitur ini mirip dengan fitur yang telah ada di keyboard Swiftkey dan Gboard dan menjanjikan pengetikan yang lebih cepat.

Aplikasi bawaan iPhone seperti Mail, Note dan Safari juga mendapat sejumlah pembaruan. Demikian pula dengan Apple Maps yang disebut lebih komprehensif dan kini memiliki fitur Apple Street View.

FaceTime dan Face ID juga mendapat sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kemampuan deteksi wajah. Kalian juga mendapatkan sejumlah Memoji baru yang lebih customizable untuk dicoba.

Aplikasi Reminders mendapat pembaruan yang cukup signifikan. Selain menghadirkan desain baru, Reminders kini bisa digunakan untuk menaruh lampiran dan bisa menyusun pengingat dengan lebih baik.

Pembaruan signifikan juga diterima aplikasi Photos yang kini dilengkapi machine learning untuk menghapus foto duplikat. Tapi yang lebih menarik, aplikasi ini turut menghadirkan fitur edit foto dan video yang lebih mutakhir.

Aplikasi Find my iPhone dan Find my Friends kini disatukan dalam satu aplikasi. Apple juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mencari perangkat mereka yang offline dari iPhone atau iPad lain.

iOS 13 juga bisa meningkatkan umur baterai karena fitur charging-nya yang lebih pintar dan bisa mengurangi input daya pada waktu yang tepat.

Tidak hanya itu, Apple juga meningkatkan fitur privasi di iOS 13. Pengguna bisa login menggunakan Face ID dan membuat akun baru tanpa memberikan data pribadi mereka. Selain itu, Apple juga akhirnya memperkenalkan fitur Sign in with Apple untuk membuat pengguna berinternet lebih nyaman.

Jadwal Tayang Perdana Joker di Bioskop Indonesia

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu