logo


Hemat Uang Jajan, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Malang

Yang pastinya cocok dengan isi dompet

20 September 2019 15:35 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 205 x

Malang menjadi salah satu kota wisata populer di Indonesia. Terdapat begitu banyak spot wisata yang hits dengan keindahannya. Cocok buat kamu yang ingin refreshing dan bersantai. Ya memang, harga tiket masuk wisata beragam, yang tentunya kita harus pilih-pilih lagi sebelum ingin mengunjungi salah satu tempat wisata disana. Yang pastinya cocok dengan isi dompet.

Tapi, apa yang terjadi jika dompet sedang tipis, alias ‘kantong kering’ apakah kita hanya bisa diam dirumah dan menunggu hingga kondisi dompet pulih kembali? Liburan tak selamanya menghabiskan uang ada juga tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi tanpa memungut biaya masuk sama sekali. Simak sedikit rangkuman berikut tentang beberapa tempat wisata di malang yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu membayar tiket masuk.

Alun-Alun Kota Malang


Jokowi - Ma'ruf Menang Telak di Malang, PDIP Panen Kursi

ilustrasi

Berada di pusat kota Malang, tepatnya di Jalan Merdeka Malang. Tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun teman. Cocok digunakan sebagai spot berfoto bagi kamu yang doyan benget berselfie. Penataannya indah, terlebih ada air mancur warna-warni yang bakal luar biasa indah kalau dilihat saat malam hari. Bagusnya lagi, lokasi tersebut saat ini sudah tertib banget, nggak ada penjajah makanan liar karena pengawas setempat rajin melakukan penertiban.

Taman Balaikota Malang

ilustrasi

Biasa disebut Alun-Alun Tugu Balaikota Malang, terletak di Jalan Tugu nomor 1 Malang. Sama seperti Alun-Alun Kota Malang, Taman Balai Kota juga punya penataan yang super cantik. Ada juga air mancur penuh lampu hias yang terlihat indah di malam hari. Selain ragam bunga yang di tanam di sekitar taman, di kolam juga banyak sekali bunga teratai yang mengelilingi tugu. Tak heran jika begitu banyak wisatawan lokal hingga turis asing yang suka mengambil foto selfie di lokasi ini.

Taman Trunojoyo Malang

ilustrasi

Taman Trunojoyo terletak di Jalan Trunojoyo Klojen, tepatnya berada di depan Stasiun Kota Baru Malang. Udara ditempat ini sangat sejuk karena memang tumbuhan di sini lebih padat. Untuk kebutuhan sosmed, kalian bisa foto dengan patung Singa yang jadi icon dari Arema. Nggak cuma berselfie, kalian juga langsung bisa mengunggahnya ke sosial media dengan memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis di sana. Untuk kamu yang hobi membaca, bisa juga pinjam buku di perpustakaan yang ada di sana. Taman ini juga lengkap dengan beberapa permainan buat anak-anak. Cocok untuk kamu yang punya adik kecil untuk diajak ke tempat ini.

Kampung Tridi (3D)

ilustrasi

Sekitar 200 meter dari Stasiun Kota Baru Malang, terdapat Kampung Tridi. Kampung yang terkenal berkat kreatifitas pemuda di sana. Secara serentak, mereka menghias jalanan dan juga dinding-dinding rumah dengan lukisan 3D. Walhasil, tempat ini jadi kerap dikunjungi wisatawan yang penasaran dan tentu saja ingin berselfie di tempat ini.

Mungkin masih banyak lagi tempat wisata yang bebas biaya masuk seperti diatas, karena liburan tak melulu menghabiskan uang. Dan juga mungkin masih banyak lagi tempat-tempat seperti diatas yang bisa kamu kunjungi tanpa harus membayar sepeserpun biaya masuk. Bagaimana menurutmu?

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Rekomendasi Wisata Malam di Malang yang Cocok untuk Nongkrong di Malam Hari

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan