logo


Rizieq Shihab Tak Bisa Pulang, Ketua HRS Center: Masalahnya Ada di dalam Negara Kita Sendiri

Simak berita selengkapnya

20 September 2019 08:32 WIB

Habib Rizieq Shibab.
Habib Rizieq Shibab. rmol

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab (HRS) Center mengatakan bahwa Rizieq Shihab tak bisa pulang ke Indonesia. Oleh karena itu, HRS Center membentuk tim investigasi untuk mencari penyebab kenapa Rizieq tidak bisa pulang ke Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua HRS Center, Abdul Chair. Ia menyebut penyebab tidak bisa pulangnya Rizieq harus segera ditelusuri. Pasalnya, masalah yang ditemukan oleh pihaknya justru ada di dalam negeri.

Baca Juga: Masih Minim, Kemenkop Minta KSPPS BMT Jadi Penyalur KUR


Pesan Habib Rizieq untuk Aktivis FPI, "Seribu Kali Kita Jatuh dan Gagal Maka..."

Keluarga Imam Nahrawi Sangat Terpukul, Netizen Bilang, "Lebih Terpukul Lagi Rakyat Indonesia"

"Hanya saja mungkin perlu memang dibentuk tim investigasi baik yang bersifat nasional maupun internasional. Melibatkan berbagai pihak terutama para akademisi di bidang hukum internasional dan praktisi akademisi berbagai negara untuk menilai apa dan bagaimana permasalahan terjadi dan tentu melakukan langkah konkret kepada pihak terkait apa yang mesti pemerintah lakukan terhadap apa yang dihadapi oleh Habib Rizieq Shihab di negeri orang," ujar Abdul Chair di Jakarta, (3/9).

"Nah ternyata masalahnya ada di dalam negara kita sendiri. Ya, tentukan secara aturan negara tidak bisa membiarkan warga negaranya di luar negeri yang sedang menghadapi permasalahan tidak bisa keluar. Habib Rizieq itu dicegah keluar dari wilayah kerajaan Arab Saudi," sambungnya.

Lebih lanjut, ia berujar penyebab pastinya masih simpang siur. Pasalnya, pemerintah Indonesia bilang tidak ada masalah, sementar dari pemerintah Arab Saudi untuk menjaga keselamatan Rizieq.

Peringati HUT Pertambangan dan Energi ke-74, KESDM Gelar Upacara dan Ziarah Pahlawan Energi

"Nah, ini permasalahan-permasalahan ini harus ditelusuri. Apa sebenarnya terjadi. Terus bagaimana tanggung jawab negara terhadap Habib Rizieq ini. Ini kan perlu penjelasan juga kok negara tidak ada sama sekali perhatian," pungkasnya.

Soal Gejolak Papua, Rizieq Shihab: Jangan Alihkan Isu Papua ke ISIS

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata