logo


Wiranto Sebut Kondisi Riau Tak Separah di Media, Demokrat: Provokatif

Ferdinand menyebut pernyataan Wiranto memicu kegaduhan

20 September 2019 07:30 WIB

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean
Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau tidak separah yang diberitakan di media.

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut pernyataan Wiranto sering bersifat provokatif dan memicu kegaduhan.

"Wiranto ini terlalu sering bikin pernyataan yang justru sifatnya provokatif. Memicu kegaduhan dengan cenderung meremehkan situasi lapangan," ujar Ferdinand seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Jumat (20/9).


Wiranto Sebut Modus Politik dalam Karhutla, Demokrat: Jangan Bikin Posisi Jokowi Tersudut

Sebelumnya, Wiranto menyebut karhutla di Riau tidak separah yang diberitakan di media.

"Di sana ketika saya melihat dengan Presiden antara realitas dengan yang dikabarkan dengan yang ada itu sangat berbeda. Ternyata kemarin waktu kami di Riau tidak separah yang diberitakan," ujar Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (18/9).

"Jarak pandang masih bisa, pesawat masih bisa mendarat. Masyarakat banyak yang belum pakai masker. Kami pun tidak pakai masker. Jarak pandang pada saat siang masih jelas. Awan-awan terlihat," lanjut Wiranto.

Jokowi Bertolak ke Riau untuk Tangani Karhutla, Wiranto: "Jangan Sampai Ada Asap yang Nyebrang ke Negara Tetangga..."

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata