logo


Manchester City Krisis Bek Tengah, Ini Solusi Pep Guardiola

Saat ini hanya Nicolas Otamendi yang menjadi bek tengah senior yang berada dalam keadaan bugar di skuat mereka.

19 September 2019 23:31 WIB

Pep Guardiola
Pep Guardiola Manchester City FC

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manchester City tengah mengalami kesulitan dalam mengisi posisi bek tengah. Pasalnya, dua bek mereka, yakni Aymeric Laporte dan John Stones harus absen akibat mengalami cedera.

Manchester City juga telah kehilangan Vincent Kompany yang hengkang pada bursa transfer musim panas 2019 untuk kembali ke Anderlecht. Saat ini hanya Nicolas Otamendi yang menjadi bek tengah senior yang berada dalam keadaan bugar di skuat mereka.

Terkait permasalahan pada posisi bek tengah yang diderita timnya, Pep Guardiola selaku manajer Man City memiliki solusi bersifat sementara. Guardiola sudah memiliki dua pemain lain yang dapat diturunkan pada posisi tersebut sebagai alternatif dari pasangan Otamendi dan Fernandinho.


Tanpa Neymar, PSG Sukses Libas Real Madrid di Kandang

"Nicolas Otamendi menunjukkan karakteristik yang kuat setelah apa yang terjadi pada pertandingan sebelumnya. Tetapi kami membutuhkan solusi lain. Mungkin Rodri atau Kyle Walker juga dapat mengisi posisi tersebut karena Otamendi dan Fernandinho sudah tidak berusia muda dan tidak dapat tampil dalam setiap pertandingan. Fernandinho dapat tampil di segala posisi, itu yang membuatnya sangat penting dalam skuat kami," ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers yang dikutip dari 90Min.

Baru Sebulan, Remelu Lukaku Bertengkar dengan Pemain Inter Milan?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu