logo


Teringat Andi Mallarangeng, Demokrat: KPK Sedikit Berdosa

Andi Mallarangeng pernah ditahan oleh KPK selama 4 tahun

20 September 2019 04:30 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Demokrat, Andi Arief, mengaku teringat dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

Andi Arief menyebut bahwa Andi pernah ditahan oleh KPK selama 4 tahun namun tidak ditemukan bukti bahwa dirinya melakukan tindakan korupsi. Menurutnya, KPK telah berdosa karena itu.

"Saya teringat Andi Mallarangeng. Semua sadapan telp, audit BPK, pemeriksaan saksi, rekening dia dan keluarga dibekukan, sampai putusan tidak ditemukan serupiah pun korupsi. Namun dia harus menjalani hukuman 4 tahun karena dianggap lalai. Nama baiknya tercoreng. KPK sedikit berdosa," ujar Andi seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Jumat (20/9).


Imam Nahrawi Pamit: Setelah Ini Saya Hadapi Tugas Baru

Andi mengusulkan ada Dewan Pengawas untuk mengawasi KPK dan agar lembaga antirasuah itu semakin kuat. Nantinya, Dewan Pengawas itu diisi oleh mantan Komisioner KPK.

"Agar KPK makin kuat dan juga bisa diawasi, saya mengusulkan ada Dewan Pengawas. Adapun Dewan Pengawas itu diisi oleh mantan Komisioner KPK yg jumlah dan cara pemilihannya ditentukan atau dicari jalan yang disepakati," ujar Andi.

Disebut Zalim oleh Adik Imam Nahrawi, KPK: Itu Sudah Sering Terjadi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata