logo


Kedua Caketum HIPMI Solo Jawab Pertanyaan-pertanyaan dari Para Panelis

Simak ulasan selengkapnya

19 September 2019 22:40 WIB

Acara debat kandidat calon ketua umum BPC HIPMI Surakarta periode 2019-2022.
Acara debat kandidat calon ketua umum BPC HIPMI Surakarta periode 2019-2022. Doc Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM - HIPMI Kota Surakarta menggelar acara debat kandidat calon ketua umum BPC HIPMI Surakarta periode 2019-2022. Ada dua kandidat caketum yang mengikuti debat, yaitu Antok Boni Trisnanto nomor urut satu dan Guruh Adi Novanto nomor urut dua.

Setelah penyampaian visi misi dari kedua kandidat, selanjutnya para panelis dan moderator mengajukan pertanyaan untuk dijawab oleh kedua caketum.

Pertama, kedua kandidat diminta untuk menyampaikan pendapat soal UMKM di era 4.0 di Solo.


Tak Hanya Bertanding, Pemilihan Ketum BPC Hipmi Surakarta Juga Bertujuan untuk Bersinergi

"Saya terus melakukan inovasi dengan mengajari mereka beberapa cara untuk mempromosikan produk atau dagangan mereka," jawab Antok.

"Seperti yang disampaikan Pak Jokowi, kita harus bisa terlibat secara langsung di UMKM agar bisa naik kelas. Kedepannya UMKM harus banyak pelatihan dan branding produk. Kita harus melakukan promosi yang baik dan meng-create produk agar mampu bersaing," jawab Guruh.

Ditanya soal langkah konkrit agar membuat anak muda mau untuk berwirausaha, kedua kandidat memiliki jawaban yang berbeda.

"Bagaimana kita bisa menjadikan itu jiwa entrepreneur, dibutuhkan jiwa-jiwa muda yang kreatif dan memiliki daya saing yang tinggi," ujar Guruh yang mendapat giliran pertama menjawab.

"Kita harus melakukan pendekatan dengan teman-teman mahasiswa, kita berikan pengalaman kita dalam memulai usaha agar termotivasi," jawab Antok.

Paparkan Visi Misi, Guruh: HIPMI Menjadi Dasar Kita Berkembang

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma