logo


Instagram Beri Kebijakan Baru soal Iklan Bagi Pengguna

Instagram akan menerapkan batasan usia dalam hal postingan yang menyertakan insentif untuk membeli atau disertai harga suatu produk.

19 September 2019 18:37 WIB

instagram dan profil
instagram dan profil merdeka.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Instagram baru saja memberikan kebijakan baru bagi pengguna. Mereka akan membatasi pengguna di bawah usia 18 tahun dari postingan yang mempromosikan produk penurun berat badan atau jenis bedah kosmetik.

Dilansir dari The Verge (18/9), langkah ini akan menjadi bagian dari kebijakan terbaru yang menargetkan pemasaran influencer yang sekarang berkembang pesat dan kontroversial.

Baca juga: Episodenya Sedikit, Tapi Kenapa Anime One Punch Man Begitu Populer?


Episodenya Sedikit, Tapi Kenapa Anime One Punch Man Begitu Populer?

Disebutkan bahwa Instagram akan menerapkan batasan usia dalam hal postingan yang menyertakan insentif untuk membeli atau disertai harga suatu produk.

Instagram bahkan dapat menghilangkan postingan seluruhnya, jika membuat klaim ajaib terkait diet atau produk penurun berat badan dan terkait penawaran komersial seperti kode diskon.

Pedoman dan kebijakan periklanan Instagram sebenarnya tidak pernah mengizinkan untuk mempromosikan produk-produk tersebut. Namun pertumbuhan di antara influencer dan selebriti telah mendorong tindakan ini. Jadi diharapkan kebijakan ini akan mempengaruhi penggunaan Instagram dan Facebook.

Anya Geraldine Tampil dengan Bikini Warna Oranye, Netizen: "Jangan Sampai Masuk Angin ya..."

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu