logo


Imam Nahrawi Mundur dari Menpora, Ini Kata Jokowi

Imam Nahrawi menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Menpora

19 September 2019 18:14 WIB

Joko Widodo dan Imam Nahrawi
Joko Widodo dan Imam Nahrawi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Nahrawi menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah tersangkut kasus suap dana hibah KONI.

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo masih mempertimbangkan apakah akan langsung mengganti Menpora atau menetapkan Plt.

"Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt. Tadi disampaikan saya surat pengunduran diri dari Pak Menpora Imam Nahrawi," kata Jokowi kepada wartawan di Istana, Kamis (19/9).


Mundur dari Menpora, Imam Nahrawi: Saya Ingin Fokus

Diketahui, Menpora Imam Nahrawi, mengatakan akan fokus menghadapi proses hukum di KPK terkait dugaan suap hibah KONI.

"Saya harus fokus menghadapi dugaan tuduhan KPK dan sudah barang tentu saya harus mengikuti proses hukum yang ada dengan sebaik mungkin, dengan terus-menerus mendorong prinsip praduga tak bersalah, sekaligus kita menunggu sebaik-baiknya nanti alat-alat bukti yang dimiliki KPK dengan tanpa membuat wacana terlebih dahulu karena saya tidak seperti yang dituduhkan mereka," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9).

"Kita ikuti proses semuanya dengan baik sebagai warga negara yang taat hukum dan sekali lagi saya ingin fokus menghadapi itu," imbuh Imam.

Imam Nahrawi Minta Maaf ke Jokowi dan JK

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata