logo


One Piece: Jika Benar Sabo Mati, Siapa Pengguna Mera-Mera No Mi Selanjutnya? Ini Daftarnya

Berikut ulasannya

19 September 2019 16:14 WIB

Mera Mera No Mi
Mera Mera No Mi cgtrader.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sabo diisukan mati di episode yang sebentar lagi terbit. Kabar terakhir dirinya terlihat saat Kurohige membaca sebuah koran yang memuat tentang pertempuran admiral angkatan laut melawan pasukan revolusi, yang juga melibatkan dirinya di pergelaran Reverie.

Bersama dengan komandan lainnya, mereka mencoba membombardir pertahanan pemerintah dunia untuk menyelamatkan rekannya, Kuma. Namun, figur seperti Fujitora dan Ryokugyu selaku kekuatan terbaik angkatan laut tentu tak mudah dikalahkan. Terlebih kemampuan Ryokugyu yang selama ini belum ditunjukkan. Selain itu, masih banyak pasukan yang terafiliasi dengan pemerintah dunia diantaranya Chiper Pol yang siap menghabisi mereka jika keadaan mendesak. Kematian kakak angkat Luffy itu bisa jadi sangat mungkin.

Seperti yang diketahui, jika pemakan buah setan telah mati, buah tersebut akan muncul lagi di suatu tempat. Hal ini pernah terjadi pada Mera-Mera No Mi yang jatuh ke tangan Doflamingo. Apabila Sabo benar-benar mati, siapa pemakan buah logia api itu? mengingat Luffy takkan membiarkan sembarangan orang memakannya seperti ketika Dressrosa dulu.


Spoiler One Piece Chapter 956, Makin Panas! Shichibukai Resmi Dibubarkan dan Sabo Dikabarkan Meninggal di Reverie

Berikut daftar beberapa karakter yang kemungkinan besar diwarisi kekuatan Mera-Mera:

- Cavendish

Terkenal dengan Si Kuda Putih, serta merupakan Pemimpin dari Bajak Laut Cantik. Bersenjatakan Durandal, Cavendish sebenarnya sudah sangat kuat. terlebih jika tubuhnya diambil alih oleh Hakuba, alter ego-nya. Akan tetapi di Dressrosa dulu, ia juga sempat mengikuti turnamen Colloseum yang disenggarakan di Dressrosa untuk memenangkan buah Mera-Mera. Mengingat Cavendish sudah menjadi sekutu Luffy, sudah pasti ia dipersilakan untuk memakan buah berkuatan api itu.

- Sai

Bermodal bela diri ala Negeri Kano dan juga haki, ia merupakan karakter yang sangat kuat. Buktinya adalah ia mampu mengalahkan anak buah Doflamingo, Lao-G, yang telah mengalahkan kakeknya, Don Chinjao yang terkenal dengan bor kepalanya. Kakinya yang telah berlapis haki waktu itu dapat membelah dataran menjadi dua.

Bersama dengan Cavendish, Bartolomeo dan lainnya, Sai termasuk karakter yang bersedia beraliansi dengan Luffy secara rela. Hutang budinya kepada anggota Bajak Laut Topi Jerami yang telah menyelamatkannya dari perbudakan di Dressrosa menuntunnya untuk membalas kebaikan Luffy dan kawan-kawan. Tentunya ia siap kapan pun jika dibutuhkan. Termasuk jika Luffy meminta untuk memakan buah Mera-Mera.

- Ideo

Ideo merupakan petarung yang berasal dari suku lengan panjang. Jurus andalannya ialah ledakan yang bersumber dari tinjunya. Ia bahkan mampu menerbangkan raksasa, Hajrudin. Ia juga pernah memperebutkan buah Mera-Mera saat turnamen Colloseum digelar. Bukan tak mungkin jika saat ini ia masih menginginkannya. Ia juga menjadi kandidat pemakan buah Mera-Mera karena juga tergabung dalam aliansi Luffy.

- Hajrudin

Menjadi pimpinan dari bajak laut dari ras raksasa, membuat Hajrudin bukan karakter yang bisa dianggap remeh. Terakhir kali terlihat, ia mencoba mengumpulkan pasukan dari golongan raksasa. Ia dulu juga terlibat dalam turnamen di Dressrosa, meskipun dikalahkan oleh Luffy yang kemudian dilemparkan oleh tinju Ideo. Namun, tidak menutup kemungkinan ia masih menginginkan buah Mera-Mera dan memakannya.

Itulah beberapa karakter yang diduga kuat akan terwarisi oleh kekuatan buah Mera-Mera. Mungkin banyak yang menanyakan mengapa Jesus Burgess atau kelompok Mugiwara sendiri tidak masuk dalam daftar. Diketahui di dalam kelompok Luffy, rekannya sudah memiliki kemampuan masing-masing, terlebih mereka tidak terlalu tertarik untuk memiiki kekuatan tersebut, seperti halnya Franky.

Sedangkan untuk Jesus Burgess, sekali lagi, Luffy tidak akan membiarkan buah tipe logia itu jatuh ke orang sembarangan. Jadi, Luffy akan semaksimal mungkin untuk memastikan agar Mera-Mera dimiliki oleh orang yang menurutnya tepat.

Jadi, bagaimana pendapat kalian sobat One Piece?

 

Sempat Dikabarkan Mati, Inilah 4 Fakta dari Sabo

Halaman: 
Penulis : Iskandar