logo


Penuh Misteri, Ini Keistimewaan Bambu Kuning untuk Hal Mistis

Bambu kuning ini sakti mandraguna dan juga mengandung banyak sekali manfaat untuk hal-hal gaib.

19 September 2019 20:25 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 5392 x

Jika berbicara tentang bambu pasti sebagian dari kita langsung menjurus kepada hal-hal yang berbau mistis dan hal tersebut juga sudah dipercayai sejak lama. Kerap sekali dianggap sebagai tempat tinggal makhluk halus ataupun dianggap mempunyai kesaktian yang luar biasa.

Kebanyakan dari jenis tanaman ini dipercayai kental dengan hal-hal berbau mistis. Misalnya bambu petung yang konon tetap kokoh sampai bertahun-tahun karena mengandung sesuatu, atau mungkin tanaman bambu mini yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tidak cuma ini saja, ada satu lagi jenis bambu yang juga sangat identik dengan kegaiban. Ya, bambu kuning.

Diyakini bahwa Bambu kuning ini sakti mandraguna dan juga mengandung banyak sekali manfaat untuk hal-hal gaib. Untuk kamu yang masih belum mengetahui hal tersebut, simak rangkuman berikut ini tentang bambu kuning akan membuat kamu terheran-heran.


Awas! Kebiasaan ini Tanpa Disadari Merusak Ginjal

Dapat digunakan sebagai pagar gaib

ilustrasi

Banyak yang bilang kalau bambu kuning sangat tidak disukai yang namanya makhluk halus. Menurut info yang beredar bahwa bambu kuning punya semacam energi positif yang membuat makhluk-makhluk tak kasat mata enggan untuk mendekat. Dan membuat mereka terluka parah jika tetap nekat untuk melakukannya.

Mungkin dengan alasan tersebutlah kenapa kemudian bambu kuning banyak ditanam sebagai penghias pagar. Tak hanya makhluk gaib saja, bambu kuning yang dijadikan pagar juga bisa menangkal serangan-serangan gaib seperti pengapesan atau santet.

Sebagai Jimat

Tak hanya sebagai alat proteksi hal-hal gaib, bambu kuning juga sering dipakai sebagai jimat. Konon, katanya barang siapa menyimpan bambu kuning maka ia akan aman di mana pun berada. Tak hanya bebas gangguan fisik, tapi juga hal-hal gaib.

Untuk jimat, biasanya penggunaannya adalah dipotong kecil-kecil lalu disimpan. Entah itu di dompet, di saku, atau bahkan dibikin liontin kalung.

Membawa Keberuntungan dan Menolak Maling

Alasan kenapa banyak orang memasangi rumahnya dengan bambu kuning bukan hanya karena khasiat proteksi gaib, tapi juga manfaat membawa keberuntungan. Katanya sih kalau seseorang memasang bambu kuning di rumahnya, rejeki bakal mengalir deras. Hal ini dikarenakan bambu kuning mengandung energi positif. Para ahli Feng Sui kadang juga menganjurkan bambu kuning sebagai ornamen karena manfaat yang serupa.

Tak hanya itu, bagi yang rumahnya rentan diincar maling, bambu kuning katanya bisa memproteksi dari hal tersebut. Caranya ya tinggal lingkari saja rumah dengan bambu kuning niscaya maling bakal kesulitan untuk masuk. Belum ada buktinya sih, tapi banyak orang yang mempercayai hal tersebut.

Berikut tadi adalah sedikit rangkuman tentang manfaat dan khasiat dari bambu kuning, Mungkin masih banyak lagi fungsi bambu kuning yang banyak dipercayai masyarakat luas.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kenalin nih, Alat Medis Canggih Bernama First Aid Pet

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu