logo


Soal Polemik Film The Santri, UAS Bilang, "Gak Bisa Bedakan Mana Toleransi, Mana Telor Asin"

Simak berita selengkapnya

19 September 2019 09:17 WIB

Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) juga ikut angkat bicara soal pro dan kontra terkait film The Santri yang mengambil kisah kehidupan para santri di pondok pesantren.

Awalnya, UAS diminta tanggapan oleh salah satu jamaah di sebuah ceramah. "Apa pendapat Ustaz tentang film The Santri yang tidak mencerminkan kehidupan pesantren yang sebenarnya. Dan disutradarai oleh Livi Zheng yang kontroversi itu," kata UAS membaca isi pertanyaan tersebut.

Baca Juga: Laporkan Amien Rais ke Polisi, Zulkifli: Dia Telah Sengaja Membuat.....


Beda Arah Dukungan, Aa Gym, Felix Siauw, dan Yusuf Mansur Kompak Bahas Masalah 'Hot' Ini...

Peringatkan KPK, Adik Imam Nahrawi: Apa Mereka Lupa Masih Ada Hukum Allah??

"Kalian mancing-mancing aja. Udah banyak komentar-komentar. Ikuti aja yang udah ada itu. Saya yang beban lama aja belum selesai," jawab UAS.

Tetapi, ia tetap menjawab bahwa haram hukumnya untuk masuk ke rumah ibadah orang lain. "Karena Nabi SAW tak mau masuk ke dalam tempat kalau di dalam itu ada patung berhala. Maka dalam Islam, mazhab Syafii mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah (yang) di dalamnya ada berhala," imbuh UAS.

"Sekarang banyak yang tak bisa membedakan, kebablasan. Tidak bisa membedakan mana toleransi, mana telor asin. Harus bisa dibedakan. Jangan karena toleransi mengorbankan keyakinan, akidah, anak-anak kita. Naudzubillah," sambungnya.

Menpora Jadi Tersangka Korupsi, Istana Bicara, "Bukti Presiden Tidak Intervensi Kerja KPK"

"Dan orang-orang yang pernah di pesantren pun, ketika menonton itu mengatakan ini bukan anak pesantren. Anak pesantren tak begitu," tandasnya.

Choky Sitohang ke UAS, "Anda Telah Keliru Mengartikan Salib, Itu Bukan Simbol Belaka"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata