logo


Ditemui Gibran, Rudyatmo Sebut Solo Perlu Sentuhan Anak Muda

Berikut ulasannya

18 September 2019 17:00 WIB

Gibran dan Rudyatmo
Gibran dan Rudyatmo Tagar

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Indonesia, Joko Widodo, baru saja menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Pertemuan itu berlangsung di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, (18/09).

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu disinyalir membicarakan tentang pilkada yang akan terselenggara 2020 mendatang. Beberapa waktu lalu, santer dikabarkan bahwa Gibran akan mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin Kota Bengawan di tahun depan.

Dilansir dari Antara, Gibran mengatakan bahwa kunjungannya itu semata untuk silaturahmi dengan Wali Kota Surakarta lantaran sudah lama tidak bertemu. Selain itu, ia menggunakan kesempatan tersebut untuk bertukar pikiran mengenai perkembangan Kota Solo.


5 Fakta Di Balik Pengesahan Revisi UU KPK

“Beliau ini, seorang sosok yang peduli terhadap pelaku UMKM, termasuk saya yang sangat dimanusiakan,” puji Gibran.

Gibran turut memberikan masukan untuk pengembangan Kota Solo. Ia berpendapat kota tersebut membutuhkan sentuhan anak muda. Sentuhan yang dimaksudkan adalah  kreativitas anak muda, penggunaan teknologi dan pemanfaatan media sosial.

Rudyatmo membenarkan maksud kedatangan Gibran bukan untuk berbicara politik atau pencalonan Pilkada. Namun, Orang nomor satu di Solo itu juga tak membantah jika Gibran sedikit menanyakan prosedur pengajuan diri menjadi bakal calon Wali Kota Surakarta tahun 2020.

“Semua masyarakat masih ada kesempatan sebagai calon, tetapi untuk PDIP secara internal memang tidak dipublikasikan. Calonnya harus kader partai,” katanya.

Sang Wali Kota juga menyebut perlunya sentuhan anak muda agar daerahnya bisa lebih maju.

“Solo merupakan kotanya Presiden, (jadi) harus lebih baik dengan kota-kota lainnya,” tutup Rudy

Bertemu Wali Kota Surakarta, Gibran Tanya Soal Pilkada 2020

Halaman: 
Penulis : Iskandar