logo


Biar Gak Kebablasan, Ini Tips Menahan Nafsu Ketika Berpacaran

Apa saja?

18 September 2019 15:30 WIB

ilustrasi
ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hampir semua orang pernah merasakan indahnya masa pacaran dan jatuh cinta. Sulit sekali rasanya bagi banyak orang untuk tidak pacaran lantaran nafsu untuk pacaran jauh lebih besar.

Perlu diingat bahwa dalam pacaran kita harus bisa menahan hawa nafsu (kontak fisik). Mungkin kamu sanggup untuk menjalani pacaran yang sehat, tapi bagaimana dengan pasangan kita? Nah, berikut ini tips menahan hawa nafsu saat pacaran yang biasanya sangat sulit untuk dikendalikan.

1. Perdalam ilmu agama


Jangan Mau! Ini 5 Pertanda Pria Hanya Memanfaatkan Wanita

Jika kita tahu akibat dari berbuat dosa, dengan mengetahui semua konsekuensi yang harus kita terima di dunia dan akhirat. Setidaknya kita dengan rajin membaca buku agama, secara tidak sadar hati kita jadi tunduk dan ingin menjauh dari zina dan dosa.

2. Hindari berduaan di tempat sepi

Selama pacaran memang pengennya berduaan saja ya, kalau bisa nggak ada orang lain yang mengganggu. Justru hal seperti inilah yang membuat sepasang kekasih tidak mampu menahan hawa nafsu. Karena itu jangan sesekali pacaran di tempat yang sunyi dan sepi.

3. Jujurlah kepada pasangan untuk menjalankan pacaran yang sehat

Jangan takut untuk jujur pada pacar kalau kamu tidak ingin hubungan pacaran yang tidak sehat. Yakni hubungan yang terlalu jauh hingga melakukan hal-hal terlarang untuk dilakukan.

Ini Daftar 3 Zodiak yang Paling Cocok Menjadi Pasangan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu