logo


Agus Rahardjo Cs di Minta Angkat Kaki dari Gedung KPK, "Mereka Terlihat Baper dan Mencla-mencle"

Simak berita selengkapnya

18 September 2019 01:30 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Nasional HAM Indonesia, Rajul meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Wadah Pegawai (WP) KPK untuk meninggalkan gedung KPK.

"Mendesak Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarif mundur dari jabatannnya sebagai Komisioner KPK. Agus Rahardjo Cs harus angkat kaki dari Gedung KPK karena tidak kapabel dan tidak berintegritas," ujar Rajul yang juga telah diberitakan Pojoksatu.id, (17/9).

Baca Juga: Revisi UU KPK Telah Disahkan, Istana: Jangan Ada Anggapan Pak Jokowi Sekarang Berubah


Soal Revisi UU KPK, Sandi Bilang, "Ujung-ujungnya ya Memang Presiden...."

Ajak Rakyat Patungan Atasi Kabut Asap, Netizen ke Sandi, "Rakyat Udah Cukup Sakit"

Rajul menilai sikap Agus Rahardjo Cs sangat tidak tepat dan cacat hukum. Di mana presiden tentu tidak dalam posisi menerima mandat lembaga antirasuah.

"Pernyataan Agus Rahardjo Cs terlihat 'baper' dan 'mencla-mencle'. Jika memang Agus Rahardjo Cs merasa tidak sanggup menjalankan tanggung jawab dan tugas negara, maka secara jelas dan formal harus memundurkan diri, sebagaimana telah diatur dalam Pasal 32 huruf e UU KPK. Menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Presiden yang diumumkan 3 Pimpinan KPK tersebut inskonstitusional dan menyimpang dari UU KPK," imbuhnya.

Selain menuntun Agus Rahardjo Cs, Rajul juga meminta WP KPK untuk angkat kaki dari internal KPK karena dinilai merendahkan lembaga antirasuah tersebut.

Sesalkan Karhutla, Jokowi Sindir Perangkat Daerah, "Masalahnya di Mana? Kerjasama Kurang Efektif"

"Menuntut WP KPK bubar dan keluar dari Gedung KPK karena merendahkan marwah lembaga negara," pungkasnya.

Akui Gak Kaget Atas Sikap Jokowi, Fahri Hamzah: Ini Puncaknya, Dia Merasa KPK Itu Gangguan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata