logo


Ajak Rakyat Patungan Atasi Kabut Asap, Netizen ke Sandi, "Rakyat Udah Cukup Sakit"

Simak berita selengkapnya

17 September 2019 19:22 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Riaumandiri.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk patungan guna mengatasi kabut asap karena kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

"Kita bisa berkontribusi dengan memberikan donasi atau ikut membantu langkah-langkah pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat sekitarnya dalam konsep PPPP (Public Private People Partnership), kemitraan yang sekarang ini dibutuhkan oleh Indonesia," terang Sandi melalui laman Twitternya, (17/9).

Baca Juga: Sesalkan Karhutla, Jokowi Sindir Perangkat Daerah, "Masalahnya di Mana? Kerjasama Kurang Efektif"


Janji Jadi Pembeli Pertama Mobil Esemka, Sandi: Kami Lagi Tunggu Dimana Bisa Beli

Desak Jokowi Tindak Tegas Aktor Dibalik Karhutla, Andi Akmal: Kalau Gak, Akan Berbahaya

Ia juga mengajak masyarakat untuk tak saling menuding kesalahan. Tetapi, justru bersatu padu untuk mengatasi bencana tersebut. "Kini saatnya kita bersatu padu, jangan saling menyalahkan. Mari kita bergerak cepat, garcep untuk pemulihan segera, khususnya dalam memulihkan kegiatan ekonomi di wilayah sekitar," sambungnya.

Ajakan Sandi ini direspons beragam oleh netizen. Berikut respons netizen yang Jitunews pantau di artikel "Sandiaga Ajak Masyarakat Patungan untuk Tangani Asap Karhutla" yang tayang di Babe (17/9).

Bung Adrian, Masyarakat sudah cukup sakit jangan disakiti lagi, kalau sudah begini salahkan masyarakat minta batu pada masyarakat yang bikin ulah yang punya duit dan punya kekuasaan.

Tak Persoalkan Karikatur Pinokio dan Jokowi, Politisi PDIP: Tergantung Kacamatanya Apa

Dito, Kemarin patungan mau jadi presiden, sekarang diajak patungan lagi.

Dawoko S, Jangan bawa-bawa rakyat lagi, kalau mau kau urus saja sendiri dengan uang Anda dan itu lebih baik. Curi start buat 2024 broo. Rakyat sudah pusing ngisap asap disuruh patungan lagi, ada-ada aja.

Soal Revisi UU KPK, Sandi Bilang, "Ujung-ujungnya ya Memang Presiden...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata