logo


3 Fakta Mengerikan Pedang Enma

Berikut ulasannya

17 September 2019 16:56 WIB

Enma
Enma Onepiece fandom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada komik episode terbaru One Piece, kita telah diperlihatkan kalau sang wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami, Zoro menyetujui pedang Shusui yang selama ini ia gunakan dikembalikan ke negeri asalnya, Wano. Namun, ia juga menerima tawaran Hiyori untuk mendapatkan pedang Enma sebagai gantinya.

Berikut beberapa fakta mengenai pedang Enma yang kini dipegang oleh calon pendekar terkuat di dunia One Piece

Digunakan oleh Kozuki Oden


Torehkan Rekor Baru, One Piece: Stampede Resmi Tayang di Indonesia

Oden diketahui memegang dua pedang di masa hidupnya, Enma adalah salah satunya. Bersanding dengan Ame no Habakiri di satu tangan lainnya.

Oden merupakan tuan bagi para sembilan pengikut setia yang tengah mempersiapkan diri untuk perang balas dendam melawan Kaido dan Shogun Orochi. Dikatakan satu orang setara dengan seratus musuh. Di dalamnya ada Kinemon, Inuarashi, Nekomamushi dan beberapa tokoh kuat lainnya. Bisa dibayangkan betapa kuatnya seorang Oden yang dulu juga pernah berlayar dengan Raja Bajak Laut, Gol D Roger

Dapat Melukai Kaido

Seperti yang telah diterangkan oleh Hiyori pada episode 953 bahwa pedang Enma adalah pedang legendaris yang mampu menanamkan luka di tubuh Kaido. Goresan pada dada salah seorang yonkou itu adalah buktinya.

Tentu kita masih ingat betapa kerasnya kulit Kaido yang bahkan tinju Luffy mode gear 4 tidak berpengaruh sedikit pun. Sehingga Luffy masih harus mempelajari haki tingkat lanjut kepada Kakek Hyo demi menembus pertahanan Kaido.

Tidak Mudah Dikendalikan

Kita sudah diperlihatkan pada komik episode 955 dimana Zoro telah memegang Pedang Enma. Yang terjadi adalah tangan Zoro menghitam dengan sendirinya. Selain itu, tangannya yang berotot berubah menjadi kurus seketika. Enma sepertinya menyerap banyak haki penggunanya.

Meski sempat terlihat kesulitan, Zoro pun akhirnya dapat mengendalikannya. Kondisi tangannya dapat kembali seperti semula. Zoro mengatakan masih perlu berlatih untuk mengendalikan pedang itu agar tidak merugikan penggunanya.

Itulah beberapa fakta mengenai Pedang Enma. Dengan senjata baru tersebut, Zoro digadang-gadang akan berperan besar dalam mengalahkan pimpinan kelompok Bajak Laut Buas, Kaido.

Anime One Piece Episode 902 Rilis, Fans: "Luffy Kayak Lagi Smackdown..."

Halaman: 
Penulis : Iskandar