logo


Akui Gak Kaget Atas Sikap Jokowi, Fahri Hamzah: Ini Puncaknya, Dia Merasa KPK Itu Gangguan

Simak berita selengkapnya

17 September 2019 16:44 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengaku tidak terkejut dengan sikap Presiden Jokowi yang tetap untuk merevisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Ia mengaku bahwa dirinya punya analisis soal alasan Jokowi menyetujui revisi tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan puncak kekesalan Jokowi atas gangguan yang terjadi di KPK.

Baca Juga: Kritisi Jokowi, Fadel Muhammad: Parah Sekali, Presiden Harus....


Firli Bahuri Sah Jadi ketua KPK, DPR Berharap Tetap Independen dan Imparsil

Viral Jokowi dan Pinokio, Rocky Gerung: Mana Lebih Utama, Kebohongan Pinokio atau Kejujuran Pers?

"Nah, inilah yang menurut saya puncaknya, Pak Jokowi merasa KPK adalah gangguan," ujar Fahri melalui pesan singkatnya, (17/9).

Ia berujar, awal mulanya Jokowi telah memberi kepercayaan kepada KPK hingga Jokowi memberi kewenangan KPK untuk melakukan pemeriksaan terkait rekam jejak calon menteri, di mana hal tersebut tidak diatur oleh UU.

"Saya sudah kritik pada waktu itu ketika KPK sudah mencoret nama orang. Dia taruh hijau, dia taruh merah, dia taruh kuning. Dia bialng yang hijau boleh dilantik, kuning tidak boleh karena akan tersangka dalam enam bulan, lalu kemudian yang merah jangan dilantik karena akan tersangka dalam sebulann. Luar biasa sehingga ada begitu banyak nama-nama dalam kabinet yang diajukan oleh Pak Jokowi dan parpol kandas di KPK," katanya.

Soal Revisi UU KPK, Sandi Bilang, "Ujung-ujungnya ya Memang Presiden...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata