logo


Menteri PUPR Larang Bangunan PKL Permanen di Trotoar, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Anies Baswedan akan segera mengumumkan penataan PKL secara lengkap

17 September 2019 11:02 WIB

Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar
Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa Pedagang Kaki Lima (PKL) dilarang membangun tempat berjualan permanen di trotoar.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan segera mengumumkan penataan PKL secara lengkap.

"Gini, nanti sesudah kami umumkan penataan lengkapnya, baru (disampaikan). Karena kalau nggak cuma tek tok aja begini. Cuma tek tok aja kutip kecil-kecil membingungkan bagi masyarakat," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).


Sandiaga ke Anies, "Saya Doakan Semoga Pak Anies Segera Mendapat..."

Anies ingin semua warga Jakarta memiliki kesetaraan kesempatan dalam memakai trotoar.  

"Tapi intinya adalah kami ingin di Jakarta ada kesetaraan kesempatan karena trotoar pun beda-beda. Ketika seseorang bicara trotoar, dalam bayangannya trotoar yang mana. Yang menjawab bayangannya trotoar yang beda lagi. Beda-beda akhirnya cuma jadi percakapan membingungkan," ucap Anies.

Diketahui, Basuki mengungkapkan bahwa trotoar bisa dimanfaatkan sebagai lokasi PKL namun tidak bersifat permanen. Basuki menyebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin memanfaatkan trotoar untuk berjualan.

"Itu ada syaratnya itu ada 6 syarat. Dan pasti tidak boleh permanen," kata Basuki di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9).

Sore Ini, Jokowi Terbang ke Riau untuk Cek Karhutla

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata