logo


Frisian Flag Luncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019

Program tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik

17 September 2019 09:42 WIB

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia meluncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019, Senin (16/9/2019).
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia meluncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019, Senin (16/9/2019). Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia meluncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019, Senin (16/9/2019).

Program tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik di antara anak-anak Indonesia melalui pendidikan gizi dan bimbingan teknis bagi guru-guru Sekolah Dasar. Program Edukasi Gizi Gerakan NUSANTARA 2019 rencananya akan digelar di 17 kota dan menjangkau sebanyak 750 sekolah dasar.

”Pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah sekolah dasar di Indonesia, dimana salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan meningkatkan kapasitas tenaga pengajar melalui berbagai kegiatan pelatlhan dan bimbingan teknis. Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan PT Frisian Flag Indonesia melalui program Gerakan Nusantara untuk membantu peningkatan standar mutu pendidikan di Indonesia melalui progam edukasi gizinya," ujar Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud, Khamim.


Seriusnya Wabup Kebumen Perjuangkan Nasib Guru Tidak Tetap

Sementara itu Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Reri lndriani, berbicara mengatakan bahwa BPOM telah bekerjasama dengan Kemendikbud untuk memberikan materi tentang keamanan pangan.

”BPOM telah bekerjasama dengan Kemendikbud memberikan materi tentang keamanan pangan pada program bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Kemendikbud. Selain itu BPOM juga melaksanakan sosialisasi Iangsung terkait topik ini. Kami sangat menghargai upaya sektor swasta untuk berpartisipasi bersama dengan BPOM dan Kemendikbud untuk mendukung penyebaran informasi tentang keamanan pangan. Besarnya pengaruh media dalam penyampaian pesan tentang beragam makanan dan minuman kepada anak-anak kita, harus diimbangi dengan edukasi gizi yang memadai termasuk pengetahuan tentang keamanan pangan. Bersama Bapak dan lbu Guru, anak-anak dapat mendiskusikan tentang hal ini, dan menjadikan mereka generasi yang cerdas dan sehat karena paham makanan dan minuman yang baik buat untuk dirinya,” ujar Reri.

Dimulai tahun 2013 hingga tahun ketujuh ini untuk pertama kalinya FFI memperkenalkan pemanfaatkan teknologi dan media digital untuk meningkatkan manfaat program.

”Sebagai produsen produk produk bergizi berbasis susu dan selaras dengan tujuan perusahaan ”Nourishing by Nature”, FFI mempunyai komitmen untuk berpartisipasi aktif meningkatkan edukasi gizi keluarga Indonesia. Melalui Gerakan Nusantara, FFI ingin memastikan bahwa edukasi gizi ini benar-benar meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Bapak dan lbu Guru yang akan menyampaikan kepada murid-muridnya di kelas. Tahun ini kami ingin memanfaatkan teknologi dan media digital sebagai cara baru penyampaian materi. Kami yakin teknologi dan media digital dapat membantu meningkatkan efektifitas Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019,” ujar Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Sebagai informasi, dari mulai diinisiasi tahun 2013 sampai dengan tahun 2018, Gerakan Nusantara telah menjangkau lebih dari 2 juta siswa dan kurang lebih 4000 guru. Dengan gerakan ini, diharapkan siswa dan guru mendapatkan informasi gizi yang lengkap dan dapat membiasakan diri berperilaku makan makanan bergizi pula.

Bantu Setarakan Pendidikan, Muhadjir Effendy Dukung Pemindahan Ibukota Baru

Halaman: 
Penulis : Denys, Aurora Denata