logo


Komentator Italia Dipecat Gara-gara Lakukan Hal Ini ke Lukaku

Insiden berbau rasisme kembali diterima oleh Lukaku.

16 September 2019 20:48 WIB

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku Sky Sport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Insiden berbau rasisme yang menimpa striker anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, tidak juga ada habisnya. Jika sebelumnya dia sempat mendapat ejekan yang menyerupai suara monyet dari fans Cagliari, kini, justru salah satu komentator televisi Italia yang melakukan aksi serupa.

Sosok yang dimaksud adalah komentator senior di acara TopCalcio24, Luciano Passirani. Passirani sejatinya berupaya memuji penampilan mantan pemain Man United tersebut, seiring dengan konsistensi di tiga laga awal Serie A 2019/20. Namun, dia tanpa sungkan menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan Lukaku, adalah dengan "memberikan 10 pisang" kepada striker asal Belgia tersebut.

"Saya tidak pernah melihat pemain seperti dirinya (Lukaku) di tim manapun di Italia, dia sosok terkuat di liga saat ini, setidaknya dua kali lebih kuat dari pemain Atalanta, Duvan Zapata," ujar Passirani seperti dilansir oleh Mirror.


Jadi Pahlawan Kemenangan, Neymar Tetap Dapat Ejekan dari Fans PSG

"Mereka sosok yang tidak bisa dihentikan. Jika mereka berhadapan satu lawan satu dengan Anda, Anda pasti bakal 'mati'. Satu-satunya cara menghentikan mereka adalah dengan memberikan 10 pisang untuk mereka makan." tutupnya.

Komentar Passirani tersebut langsung mengundang kritikan pedas dari publik. Meskipun sang komentator berupaya mengklarifikasi bahwa pernyataannya hanyalah sebuah candaan, Namun pihak manajemen stasiun TV terkait langsung mengambil langkah tegas dengan memecat Passirani. Sang direktur, Fabio Ravezzani, juga melayangkan permintaan maaf melalui twitter.

"Hanya sebagian kecil dari transmisi siaran kami saat itu yang tersebar, sehingga tidak banyak orang yang mungkin mendengar candaannya. Namun, komenar tersebut tetap tidak dapat diterima, dan sanksi tegas akan tetap dijatuhkan," ujarnya.

Striker Dortmund Bongkar Perlakuan Buruk Barcelona Kepada Dirinya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu