logo


Mendarat di Riau, Ini yang Langsung Dilakukan oleh Jokowi

Jokowi mengabarkan sudah mendarat di Riau

16 September 2019 20:42 WIB

Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, Senin (16/9/2019)
Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, Senin (16/9/2019) Instagram @jokowi

RIAU, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo sudah tiba di Pekanbaru, Riau, pada maghrib tadi. Jokowi terbang ke Riau untuk mengecek kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Melalui akun Instagram resminya, Jokowi mengabarkan sudah mendarat dan langsung menggelar rapat terkait karhutla.

"Mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 selepas magrib tadi. Malam ini juga di Pekanbaru, saya langsung menggelar rapat terbatas mengenai kebakaran hutan dan lahan," ujar Jokowi dalam keterangan foto, Senin (16/9).


Soal Karhutla, DPR: Presiden Tidak Boleh Hanya Mengunjungi Kemudian Lihat Sana, Liat Sini

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mendampingi Jokowi ke Riau. Basuki mengatakan bahwa sudah menyiapkan langkah untuk menangani karhutla.

"Sebetulnya kalau kebakaran hutan, itu kalau di daerah gambut ini kan bikin saluran saluran sekunder. Saluran saluran untuk mengalirkan ke dekat situ. Nanti siang kami baru mau ke Pekanbaru dengan presiden," kata Basuki di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

PUPR bekerja sama dengan Badan Restorasi Gambut terkait rehabilitasi gambut. Pihaknya akan membantu membuat saluran air.

"Sekarang ini kan ada badan rehabilitasi gambut itu sebetulnya dan rehabilitasi gambut yang menjadi leading organisasinya. Kami mendukungnya jadi tinggal bikin saluran. Mereka bikin, kami juga bikin," ujar Basuki.

Fahri Sarankan Pemerintah Gunakan Cara Berantas Karhutla Seperti Berantas Korupsi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata