logo


Dilanda Polemik, KPK Punya Pejabat Baru

KPK akan melantik Cahya Harefa sebagai sekretaris jenderalnya, serta Fitroh Rohcahyanto untuk posisi direktur penuntutan, Senin (16/9).

16 September 2019 17:00 WIB

Juru bicara KPK Febri Diansyah.
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan KPK berencana akan melantik dua pejabat struktural yang akan mengisi posisi sebagai sekretaris jenderal dan direktur penuntutan.

Rencananya, KPK akan melantik Cahya Harefa sebagai sekretaris jenderalnya, serta Fitroh Rohcahyanto untuk posisi direktur penuntutan, Senin (16/9).

"Pimpinan KPK berencana akan melantik dua pejabat struktural yang akan mengisi posisi sebagai sekretaris jenderal dan direktur penuntutan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis.


Pelantikan Sekjen dan Direktur Penuntutan KPK Dihadiri oleh Kabareksrim Polri

Menurut Febri, pengisian dua jabatan itu sudah melalui proses panjang dan seleksi berlapis. Untuk posisi sekjen harus melalui penjaringan oleh panitia seleksi yang hasilnya diserahkan kepada presiden.

Adapun untuk posisi direktur penuntutan KPK juga diseleksi secara berlapis. "Untuk direktur penuntutan berlaku proses seleksi yang dimulai permintaan ke Kejaksaan Agung dan proses seleksi di KPK," ujar Febri.

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu mengharapkan hadirnya pejabat baru itu bisa mengoptimalkan kinerja KPK terutama dalam pemberantasan korupsi.

"Dengan pengisian ini, kami berharap KPK lebih kuat dalam menjalankan tugas dan amanat UU Nomor 30 Tahun 2002," ujar Febri.

Pemerintah Diminta Abaikan Isu-isu Politik dalam Kasus Karhutla

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu