logo


Pelantikan Sekjen dan Direktur Penuntutan KPK Dihadiri oleh Kabareksrim Polri

Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis pun menghadiri acara itu.

16 September 2019 12:45 WIB

Foto: Ibnu Hariyanto
Foto: Ibnu Hariyanto
dibaca 152 x

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menggelar acara pelantikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Direktur Penuntutan yang baru. Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis pun menghadiri acara itu.

Saat berada di lokasi, Idham terlihat menggunakan busana batik di Gedung Penunjang KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ia terlihat berada satu baris dengan Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan.

"Pagi ini pimpinan KPK berencana akan melantik 2 pejabat struktural yang akan mengisi posisi sebagai Sekretaris Jenderal KPK dan Direktur Penuntutan," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.


Serahkan KPK ke Jokowi, Agus Berharap Ada Langkah Penyelamatan

Semua pimpinan KPK terlihat hadir di acara tersebut kecuali Saut Situmorang yang sudah mengutarakan pengunduran dirinya.

Acara tersebut dimulai dengan bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Proses dari pengisian jabatan Sekjen dan Direktur penuntutan ini telah melewati proses seleksi. Untuk jabatan Sekjen, proses pemilihannya dilakukan lewat Pansel sampai dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan untuk proses pengisian jabatan sebagai Direktur Penuntutan diawali dengan seleksi dari permintaan ke Kejaksaan Agung lalu diseleksi di KPK. Febri mengatakan bahwa dengan mengisi dua jabatan baru ini, KPK bisa lebih kuat di dalam tugasnya memberantas korupsi di Indonesia.

Ditulis oleh: Titis Cahaya Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Akui Kecewa dengan Trio Pimpinan KPK, Ruhut Sitompul: Bilang Sama Mereka, Super Kampungan

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan