logo


Akui Kecewa dengan Trio Pimpinan KPK, Ruhut Sitompul: Bilang Sama Mereka, Super Kampungan

Simak berita selengkapnya

16 September 2019 08:38 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul menegaskan bahwa dirinya kecewa dengan sikap trio pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang terdiri dari Agus Raharjo, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang yang merespons revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Menurut Ruhut, sikap yang diambil oleh mereka menunjukkan sikap kampungan. Tetapi, ia justru memuji sikap dari salah satu pimpinan KPK lainnya, yakni Basaria Panjaitan. Pasalnya, Basaria tidak terpengaruh dengan sikap yang diambil oleh trio KPK tadi.

Baca Juga: Jokowi Disamakan dengan Pinokio, PDIP Bilang, "Pak Jokowi Tidak Sendirian"


Jokowi Diserang Isu-isu Soal KPK, PDIP: "Kami Kritik Keras Mereka-mereka yang..."

Sebut Pemerintah Lamban Tangani Kabut Asap, Peserta Aksi: Jangan Tunggu Warga Riau Mati!!

"Ini (pimpinan) KPK produk saya juga. Kampungan yang tiga itu, bilang sama mereka, super kampungan. Saya kecewa, saya selama ini bela Agus, bela Laode, bela Saut, tapi mereka kampungan," ujar Ruhut yang telah diwartakan JPNN.com (15/9).

"Tiru lah Basaria Boru Panjaitan itu, yang polisi. Enggak malu merasa ini polisi tapi polisi ksatria, mereka (trio pimpinan KPK) kampungan, polisi ksatria. Sekarang enggak setuju Firli, Firli pasti ksatria," imbuhnya.

Usai penyerahan mandat pengelolaan KPK dari trio KPK ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ruhut menilai masih ada sosok Basaria yang mampu melaksanakan tugasnya sampai masa jabatannya usai Desember nanti.

Pimpin Jalan Sehat Bersama Masyarakat, Wali Kota Solo Himbau Agar....

"Ada Basaria, dia jadi Plt ketua boleh, karena ketua itu biasanya  yang pilih DPR, sekarang kan tinggal satu. Sedangkan Alexander kan rencanannya besok Senin sudah disahkan di DPR (jadi capim terpilih). Tinggal Basaria, dia mampu itu," tandasnya.

Soal Revisi UU KPK, Pengamat Sebut Ini Jadi Ajang Pembuktian Jokowi Apakah Bersama Rakyat atau Parpol

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata