logo


Jokowi Disamakan dengan Pinokio, PDIP Bilang, "Pak Jokowi Tidak Sendirian"

Simak berita selengkapnya

16 September 2019 08:25 WIB

Jokowi di rapat terbatas
Jokowi di rapat terbatas Mercinews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa pihaknya tidak tinggal diam jika pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) diserang.

Hal ini guna menanggapi munculnya karikatur Jokowi dengan pinokio di salah satu cover majalah politik di Indonesia yang mengkritik tentang kekisruhan yang terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KP). Di mana menurut Hasto hal tersebut tidak etis dan tidak memenuhi unsur sopan santun.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Lamban Tangani Kabut Asap, Peserta Aksi: Jangan Tunggu Warga Riau Mati!!


Jokowi Diserang Isu-isu Soal KPK, PDIP: "Kami Kritik Keras Mereka-mereka yang..."

Pimpin Jalan Sehat Bersama Masyarakat, Wali Kota Solo Himbau Agar....

"Kami mengkritik keras mereka-mereka yang menggunakan hal (hinaan) tersebut sebagai upaya mendiskreditkan presiden," ujar Hasto di Jakarta, (15/9).

"Sebenarnya dari aspek etika, tidak memenuhi ketentuan sopan santun itu," imbuhnya.

Hasto juga menembahkan keputusan Jokowi untuk menyetujui adanya revisi UU KPK tersebut juga atas masukan beberapa pihak dan juga memutuskannya penuh dengan pertimbangan yang sangat dalam.

Menantu Jokowi Serius Ingin Maju di Pilwakot Medan 2020, Buktinya....

"Jadi kami berikan dukungan sepenuhnya kepada presiden. Pak Jokowi tidak sendirian. Pak Jokowi itu sebelum mengambil keputusan itu beliau mempertimbangkan dengan dalam, mendengar masukan dari banyak pihak," katanya.

"Ketika Pak Jokowi telah mengambil keputusan itu, artinya pertimbangannya sangat matang dan itu semua didedikasikan bagi upaya suci untuk memberantas korupsi itu dengan benar, bukan dengan tidak melanggar hukum," tukasnya.

 

Soal Revisi UU KPK, Pengamat Sebut Ini Jadi Ajang Pembuktian Jokowi Apakah Bersama Rakyat atau Parpol

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata