logo


Program GISA Diharapkan Jadi Solusi Agar Warga Dapat Memiliki Dokumen Kependudukan

Berikut ulasannya

16 September 2019 01:25 WIB

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur, Sukma Wijaya.
Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur, Sukma Wijaya. Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang digagas oleh Direktorat Adminduk Kementerian Dalam Negeri disambut baik oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur, Sukma Wijaya.

Menurutnya dengan adanya program GISA diharapkan seluruh warga dengan kesadarannya dapat memiliki seluruh dokumen kependudukan yang dibutuhkan melalui loket-loket pelayanan yang disiapkan oleh Sudin Dukcapil.

"Baik itu di Kantor Sudin, Kecamatan, kelurahan, RSUD, Puskes Kecamatan maupun melalui jemput bola di RPTRA dan mobil keliling,” ujarnya di Jakarta, Minggu (15/9).


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Sukma Wijaya menambahkan bahwa pihaknya juga siap mendatangi warga yang tidak bisa datang keloket-loket yang disiapakan karena sakit atau lain sebagainya.

Menurutnya hal itu dilakukan guna mewujudkan motto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yaitu maju Kotanya dan bahagia warganya.

"Ini semua kami lakukan demi maju Kotanya dan bahagia warganya sesuai keinginan Bapak Gubernur kita yang selama ini tidak henti-hentinya memberikan arahan dan dukungan kepada aparatnya yang langsung berhadapan dengan Warga untuk memberikan pelayanan yang baik dengan mudah dan cepat agar semua kebutuhan dokumen Kependudukan warga dapat terpenuhi," pungkasnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma