logo


Pertamina Merauke, Gelar Lomba Menembak Senapan Angin

Berikut ulasannya

16 September 2019 01:16 WIB

Kepala Pertamina Merauke Berbaju Merah
Kepala Pertamina Merauke Berbaju Merah
dibaca 110 x

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional, Pertamina Merauke gelar lomba menembak dengan menggunakan senapan angin. Lomba di gelar selama 2 hari dari tanggal 14 - 15 September 2019. Dimana, total hadiah yang akan diperebutkan adalah sebanyak Rp20 juta.

Kepala Pertamina Merauke, Yus Louhenapessy, mengatakan di dalam lomba tersebut ada 4 mata lomba. Dimana ada dua tipe mata lomba di masing-masing untuk setiap jenis senapan angin tersebut.

"Nah untuk jenis senapan angin kelas PCP ada dua, sama halnya dengan senapan angin kelas uklik juga ada dua," ucap, Yus Louhenapessy, kepada wartawan saat ditemui disela-sela kegiatan lomba yang digelar pada sekitar lingkungan Pertamina Merauke, Minggu (15/09/2019).


Ditangkap Polisi Saat Pulang Kampung. Buronan: Saya Kira Polisi Sudah Lupa

Ia juga menjelaskan ada sedikit perbedaan yang dilakukan oleh pihak dalam menghitung point dari para peserta lomba. Yakni, asalkan peluru yang ditembakkan oleh peserta lomba masuk dalam lingkaran sasaran, maka point 10 akan didapatkan.

"Memang dengan sistem tersebut akan berpotenai membuat banyak nilai draw. Namun kami para panitia mempunyai cara jitu untuk menentukan para juara. Yakni, semakin dekat peluru yang di tembak pada titik hitam di tengah lingkaran target, maka dia akan berpotensi menang," sambungnya.

Ia mengakui, hal itu dilakukannya, guna ingin menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri dari para peserta pemula yang memiliki senapan angin biasa.

"Jika dibuat sistem penilaian dari 1 hingga 10, yang ditakutkan mereka akan minder setelah mengetahui total nilai yang diperolehnya di akhir pertandingan. Nah dikarenakan lomba ini bentuknya adalah bersenang-senang, maka kita sistem penilaiannya dengan metode yang berbeda," pungkasnya.

Ditulis oleh: Linthon Butar-butar

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Waspada Aksi Penipuan Jodoh dan Bisnis Online yang Kian Marak

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma