logo


Maksud Lambaian Tangan Marc Marquez ke Rossi Dalam Insiden MotoGP San Marino

Valentino Rossi dan Marc Marquez nyaris bertabrakan saat saling berusaha untuk overtake.

15 September 2019 19:19 WIB

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez gpone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kualifikasi MotoGP San Marino pada Sabtu (14/9) seakan mengingatkan kita dengan insiden di MotoGP Sepang 2015.

Valentino Rossi dan Marc Marquez nyaris mengalami crash saat sedang menjalani last flying lap atau putaran terakhir sebelum kualifikasi berakhir.

Keduanya nyaris bertabrakan saat saling berusaha untuk overtake.


MotoGP San Marino Jadi Ajang Balas Dendam Marc Marquez

Marquez sempat melambaikan tangan usai hampir tabrakan dengan Rossi, tapi pebalap 26 tahun itu membantah lambaian tangan itu untuk minta maaf.

"Reaksi saya dengan tangan. Saya ingin menjelaskan kalau saya tidak mengatakan 'maaf'. Saya hanya ingin mengatakan, 'Apa yang terjadi di sini?'. Tapi, saya tidak mengerti," ucap Marquez.

Rossi menuduh Marquez membuatnya kehilangan banyak waktu dan melakukan manuver berbahaya dalam menyalip. Sementara Marquez mengaku bingung kenapa Rossi melakukan manuver menghalangi lajunya di tikungan 14.

Setelah kedua pebalap menemui steward untuk dimintai keterangan, Marquez mengeluarkan sindiran untuk Rossi. The Baby Alien mengaku beruntung mampu menghindari Rossi kali ini, tidak seperti insiden di MotoGP Malaysia 2015.

Marc Marquez mengaku beruntung tidak menabrak di kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

"Hal terbaik untuk saya di insiden ini adalah, kali ini saya berhasil terhindar dari kecelakaan," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Marquez terjatuh setelah berduel dengan Rossi pada balapan MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang. Permusuhan Marquez dan Rossi bermula dari insiden tersebut setelah The Doctor menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo pada perebutan gelar juara dunia.

Waduh, Allegri Bocorkan Rahasia Kekuatan Ronaldo ke Publik

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu