logo


Gmail dan Play Store Resmi Punya Mode Gelap

Untuk mendapatkan versi ini pengguna bisa mengupdatenya pada Gmail versi 2019.08.18.267044774.

14 September 2019 18:24 WIB

Tampilan Gmail pada iOS
Tampilan Gmail pada iOS Google Blog

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Google memberi sentuhan dark mode atau mode gelap ke banyak aplikasinya di Android. Yang terbaru adalah Gmail dan Google Play Store, yang mulai resmi kebagian fitur tersebut

Untuk Gmail terdapat tiga pilihan untuk tampilan Gmail di antaranya Light (terang), Dark (gelap) dan Sysstem default (sesuai pengaturan awal).

Untuk mendapatkan versi ini pengguna bisa mengupdatenya pada Gmail versi 2019.08.18.267044774. Setelah Gmail, tak butuh waktu lama Google Play Store mulai digulirkan fitur dark mode.


Putra Habibie Ungkap Mimpi Sang Ayah, Salah Satunya...

Baca juga: Torehkan Rekor Baru, One Piece: Stampede Resmi Tayang di Indonesia

Dilansir dari detikINET, Sabtu (14/9) Google mengadopsi warna abu-abu gelap cenderung hitam ketimbang hitam. Alasannya pengguna dengan layar OLED membuat mata lebih nyaman dan juga dapat menghemat baterai.

Google mencatatkan pada tahun lalu di mana fitur mode gelap di YouTube dengan menggunakan warna abu-abu gelap dapat menghemat daya baterai hingga 60% dibandingkan dengan cahaya normal.

Adapun versi Play Store yang sudah mendukung dark mode tersebut adalah versi 16.6.25. Meski demikian Google mengatakan mode gelap pada Gmail dan Play Store akan tersedia dalam waktu yang belum ditentukan Google dan masih terbatas bagi pengguna.

Bandai Namco Ungkap Tanggal Rilis Game Dragon Ball Z: Kakarot

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu