logo


Jelang Siberkreasi Netizen Fair 2019, Menkominfo: Ajak Anak Bangsa Bebas Tuangkan Kreativitas

Simak berita selengkapnya

13 September 2019 16:24 WIB

Menkominfo Rudiantara.
Menkominfo Rudiantara. Dok. Kominfo.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan bahwa Siberaksi memiliki sebuah program, yaitu Siberkreasi Netizen Fair 2019 yang diadakan setiap tahun.

Menurutnya, gelaran Siberkreasi Netizen Fair 2019 akan berlangsung di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta pada 5 Oktober mendatang. Kegiatan ini merupakan gelaran ketiga setelah dua tahun sebelumnya Siberkreasi Netizen Fair sukses digelar.

Baca Juga: Dorong Netizen Gunakan Internet Bijak, Menkominfo Manfaatkan Siberkreasi


Menkominfo Sebut Siberkreasi Dorong Masyarakat Lebih Kreatif

“Tema yang diangkat pada Siberkreasi Netizen Fair 2019 adalah ‘Creator Generation’. Siberkreasi Netizen Fair 2019 hadir untuk mengajak anak bangsa lebih bebas menuangkan kreativitas dalam berekspresi serta mendorong anak muda agar mampu memanfaatkan teknologi dengan memproduksi konten positif yang bisa berguna bagi banyak orang. Siberkreasi Netizen Fair 2019 menjadi wadah yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Rudiantara.

Sementara itu, Ketua Divisi Kreatif GNLD Siberkreasi, Yosi Mokalu berpendapat bahwa Siberkreasi Netizen Fair adalah event yang penuh dengan energi positif dari dunia siber. Mulai dari bermacam workshop, entertainment & penghargaan.

“Orang harus datang untuk mendapatkan inspirasi, ilmu & kreatifitas baru, jika ingin aktif berkontribusi dalam dunia siber," ujar Yosi.

Akui Sulit untuk Memperbaiki Ekonomi Negara, Sri Mulyani: Jangan Harap Ada Satria Piningit

Yosi mengatakan untuk mengikuti Siberkreasi Netizen Fair 2019, masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis. Bagi yang ingin ikut serta, dapat mendaftar di website siberkreasi.id. Pendaftaran ditutup pada tanggal 25 September 2019, pada pukul 23.00 WIB.

“Tidak hanya memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin datang dan meramaikan Siberkreasi Netizen Fair 2019, masyarakat juga bisa berkontribusi dengan menjadi volunteer,” kata Yosi.

“Volunteer ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat berusia 19-24 tahun yang memiliki ketertarikan di dunia siber terutama seputar literasi digital dan konten positif. Cara mendaftarnya yaitu dengan membuka website siberkreasi.id, lalu mengisi formulir pendaftaran,” pungkasnya.

Dorong Netizen Gunakan Internet Bijak, Menkominfo Manfaatkan Siberkreasi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata