logo


Akui Sulit untuk Memperbaiki Ekonomi Negara, Sri Mulyani: Jangan Harap Ada Satria Piningit

Simak berita selengkapnya

13 September 2019 16:11 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui bahwa untuk memperbaiki suatu perekonomian negara tidak lah mudah. Ditambah dengan krisis ekonomi yang melanda dunia.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tidak akan ada sosok Satria Piningit yang bisa menyelesaikan persoalan ekonomi bangsa dalam waktu sekejap.

Baca Juga: Akui Kecewa dengan Jokowi, Artis Ini Luapkan Kekecewaannya dengan....


Sri Mulyani Beberkan Pegawai Kemenkeu yang Tak Mengerti soal APBN

Sempat Mendampingi Habibie di Reformasi, Wiranto Ungkap Kenangannya, "Beliau Sangat Kuat dalam...."

"Jangan berharap ada Satria Piningit yang bisa menyelesaikan seluruh permasalahan (ekonomi). Jangan harap ada Satria Piningit, itu cuma ada di Disneyland," terang Ani sapaan akrabnya, di Jakarta (12/9).

Ia juga berujar saat ini pemerintah tengah menyiapkan strategi dalam menghadapi gonjang-ganjing perekonomian global. Ada 6 langkah yang akan diambil oleh pemerintah agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Adapun langkah-langkahnya, yakni peningkatan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur yang dapat menopang revolusi industri 4.0, penguatan desentralisasi fiskal, peningkatan investasi dan ekspor serta reformasi birokrasi.

Habibie Meninggal, Anies Baswedan: Beliau yang Membuat Kita Semua Merasakan Adanya.....

"Diperlukan juga pengendalian risiko APBN yang sehat dan berkelanjutan, seperti pengendalian defisit dan rasio utang," tandasnya.

Jokowi Kesal Invesor Rencah di Indonesia, Thomas Lembong: Perizinan yang Berlebihan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata