logo


Hadi Tjahjanto Buka Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VIII

Simak ulasan selengkapnya

13 September 2019 15:54 WIB

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019. Kejurnas ini di selenggaran oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI).

Hadi mengatakan Kejurnas piala Panglima TNI tahun 2019 ini dilaksanakan untuk beberapa kegiatan berikutnya seperti kejuaraan karate di Chili dan Sea Games.

Menurutnya Kejurnas ini diikuti oleh dua kelompok yaitu kelompok senior dan junior. Pemenang kelompok junior akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan di Chili dan  pemenang kelompok senior akan dijadikan pembina atlet karate TNI-Polri.


Lebih dari 1.000 Atlet Ikut Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

Sedangkan untuk Sea Games, TNI juga telah mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya yang akan diberangkatkan pada bulan Desember mendatang.

“Khusus untuk kelompok Yunior nantinya untuk pemenangnya akan kita lanjutkan mengikuti kejuaraan internasional di Chili. Kebetulan untuk tahun ini pada bulan Oktober di Chili,” kata Hadi di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (13/9).

Hadi berharap atlet dari Indonesia bisa mempertahankan tiga emas di Sea Games, dan apabila bisa menyabet emas lebih banyak.

“Kita memiliki semangat yang sama yaitu bagaiman kita bisa menunjukkan bahwa Asian Games aja kita bisa mendapatkan satu emas dan 3 perunggu apalagi nanti di Sea Games kita targetnya 3 emas itu yang pernah kita itu raih tetap harus kita pertahankan dan kalaupun kita perlu tambah,” pungkasnya.

Simak! Keseruan dari Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VIII

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma