logo


Capim KPK Firli Singgung Konser Westlife

Firli mengaku heran dengan adanya tuduhan bahwa dia menerima tiket konser Westlife

12 September 2019 22:52 WIB

Irjen Firli Bahuri
Irjen Firli Bahuri Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon pimpinan KPK, Irjen Firli Bahuri, menyinggung soal konser Westlife saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Meski tak ada yang menanyakan soal konser Westlife di Palembang, Firli yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumsel menjelaskan isu tersebut.

"Isu berikutnya masih ada, soal tiket westlife. Saya kasih tahu saja. Enam ratus karcis Westlife dituduhkan beredar di Polda Sumsel gratis," kata Firli saat uji capim KPK di Komisi III DPR, Kamis (12/9).


Soal Revisi UU, Dewan Pengawas: KPK akan Hancur Luar Dalam

"Saya tidak pernah tahu sama sekali itu," tegasnya.

Firli mengatakan bahwa saat konser Westlife berlangsung di Palembang pada 18 Agustus 2019 lalu dia berada di rumah dinas.

"(Tanggal) 18 Agustus itu semua Forkopimda provinsi hadir di kediaman kapolda untuk syukuran hari kemerdekaan kita," ucapnya.

Firli mengaku heran dengan adanya tuduhan bahwa dia menerima tiket konser Westlife. Mantan Deputi Penindakan KPK ini menegaskan bahwa dia tidak menonton konser tersebut.

"Tapi lagi-lagi saya dibilang menerima tiket Westlife. Dari mana? Enam ratus lembar katanya. Saya bilang, saya tidak pernah nonton. Saya tanggal 18 di rumah," pungkasnya.

Capim KPK Firli: Tak Ada Pimpinan KPK yang Nyatakan Saya Melanggar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata