logo


Beasiswa Tetap Dilanjutkan, Ini 3 Poin Penting Pertemuan PB Djarum dan KPAI

Berakhir sudah polemik antara PB Djarum dan KPAI.

13 September 2019 00:30 WIB

PB Djarum pamit saat Konferensi Pers di Purwokerto
PB Djarum pamit saat Konferensi Pers di Purwokerto Motivasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polemik yang terjadi antara PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait audisi bulu tangkis berakhir dengan damai. Kedua belah pihak akhirnya bersepakat demi perkembangan bulu tangkis Indonesia.

Kesepakatan tersebut terjalin usai dilakukannya mediasi oleh Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Kamis 12 September 2019. Dalam mediasi tersebut, turut dihadiri oleh Ketua KPAI Susanto, Lius Pongoh (Pengurus PB Djarum) dan Sekjen PBSI Achmad Budiharto.

Dilansir dari Medcom, inti dari hasil pertemuan tersebut akhirnya menyepakati bahwa audisi beasiswa bulu tangkis yang sudah digelar PB Djarum sejak 2006 harus tetap dilanjutkan. Namun, demikian ada catatan yang harus dipenuhi PB Djarum untuk mengakhiri tudingan KPAI terkait eksploitasi anak dalam audisi tersebut.

Secara keseluruhan, mediasi tersebut akhirnya menghasilkan tiga poin kesepakatan untuk mengakhiri polemik. Berikut tiga poin kesepakatannya:

1 PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum Beasiswa PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum.


Ayah Khabib Nurmagomedov Ungkap Waktu Pensiun Putranya

2. KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian Audisi Djarum.

3. Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberikan kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi secara internal guna melanjutkan audisi di tahun 2020 dan seterusnya dengan mengacu pada kesepakatan yang telah diambil pada pertemuan hari ini tanggal 12 September 2019 bertempat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipimpin oleh Menpora.

Pernyataan Terbaru Fahri Hamzah soal Sikap KPK Terhadap Irjen Firli

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu